informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

RUSLAN Kasbulatov : Mari Kita Hormati Hasil Pleno Pilpres

Menghormati Hasil Pleno Rekapitulasi Pilpres 

BATAM HARI INI - Wakil Ketua I DPRD Batam, Ruslan Kasbulatov mengajak seluruh pendukung dan relawan kedua pasangan Capres dan Cawapres, untuk bisa berjiwa besar dan bersikap legowo dalam menyikapi hasil pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) yang sudah ditetapkan oleh KPU di tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri. 

"Kita tau hasil pleno tidak bisa menyenangkan semua pihak, tapi saya minta agar kita semua bisa legowo, karena hasil tersebut merupakan suara rakyat," ujar Ruslan ke awak media di Kantor DPRD Batam, Kamis (17/7).  

Begitu juga menurutnya, hasil rapat pleno perolehan suara Pilpres di tingkat KPU Provinsi Kepri yang akan dibacakan pada Jumat (18/7) ini. Ia mengajak semua pihak benar-benar menghargai seluruh proses Pilpres yang menurutnya sudah berjalan sangat baik.   

Meski menurutnya, hasil secara nasional baru akan diumumkan pada tanggal 22 Juli mendatang, namun menurutnya pesta demokrasi Pilpres sudah dianggap selesai di Kepri. Sehingga berbagai perbedaan yang sebelumnya muncul, saat ini harus segera disatukan kembali guna menatap hari esok yang lebih baik.   

"Dulu sebelum pencoblosan kita boleh berbeda pilihan, tapi itu hanya dibilik suara. Dan sekarang apapun hasilnya itu merupakan kemenangan kita semua," terangnya. 

Karenya, ia mengingatkan agar yang kalah bisa berlapang dada. Sementara yang menang, politisi PDIP ini mengingatkan agar tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan itu, sehingga tidak melukai perasaan mereka yang kalah.  

"Yang menang harus merangkul yang kalah, begitu juga yang kalah harus berlapang dada," imbuhnya. 

Himbauan senada juga disampaikan sekretaris Koalisi Merah Putih Kota Batam, tim pemenangan Prabowo-Hatta, Iman Sutiawan, bahwa semua pendukung Prabowo-Hatta harus bisa menunjukkan sikap yang santun, tidak mudah terprovokasi dan harus berbesar hati. 

"Perbedaan pilihan itu sudah biasa, tapi harus diingat bahwa ada yang kalah dan ada yang menang, kita harus menerima di posisi manapun kita berada," ungkap Iman. 

Ia juga mengingatkan, bahwa hasil pleno rekapitulasi KPU di tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri dan juga hasil pleno di tingkat KPU Kepri nantinya, bukanlah akhir segalanya. Tapi ia mengingatkan agar semua pendukung menunggu pengumuman pemenang yang akan disampaikan pada tanggal 22 Juli mendatang. 

"Kita tetap optimis menang secara nasional, mari kita kawal bersama demi tegaknya demokrasi yang bermartabat," pungkas calon kuat Wakil Ketua II DPRD Batam ini. (hk/ays).



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

RUSLAN Kasbulatov : Mari Kita Hormati Hasil Pleno Pilpres