informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Kesejahteraan PNS Meningkat, Disiplin PNS Juga Harus Meningkat

Walikota Batam (Ahmad Dahlan)
BATAM HARI INI - Walikota Batam, Ahmad Dahlan banyak menerima laporan terkait maraknya pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang nakal atau tidak displin. Dahlan memerintahkan pejabat eselon IV,  III maupun eselon II untuk memantau pegawai indisipliner, sebab Dahlan mengaku tidak bisa mendisiplinkan seluruh pegawai.  “Banyak laporan yang masuk terkait banyaknya pegawai yang belum disiplin dalam bekerja. Datang seenaknya pukul 08.00, pukul 09.00 bahkan pukul 10.00 WIB,” ungkapnya.

Walikota-BaruWali Kota serta Wakil Wali Kota menurut Dahlan tak mungkin memantau dan mengawasi 5.600 pegawai yang bearada di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Memang saya dan Pak Sekda yang bertanggung jawab untuk mendisiplinkan pegawai. Tapi tak mungkin memantau semua,” ungkap Dahlan.

Tangung jawab dilakukan secara berjenjang, layaknya piramida terbalik. Eselon IV mengawasi dan menidak pegawai dibawahnya yang tidak displin . Begitupun eselon III mengawasi eselon IV dan eselon II terhadap eselon III dan seterusnya.  “Apabila banyak pegawai yang tak disiplin, eselon IV yang bertangung jawab atas ketidak displinan tersebut,” beber Dahlan.

Kalau banyak eselon IV yang tak displin menjadi tanggung jawab eselon III . “Bila seluruhnya tidak displin saya dan Wakil Wali Kota yang bertangung jawab,” beber Dahlan.

Dahlan berpesan agar Pimpinan, Kabag, Kasi dan pegawai eselon IV mengawasi dan mendisiplinkan pegawai. “Tolong displinkan pegawai dilingkungan kerjanya masing-masing,” harap Dahlan.

Dahlan mengtakan jaman dahulu banyak pegawai yang bagus, namun kini pegawai kembali tidak disiplin. Padahal saat ini image pegawai negeri sudah berubah. Dulunya PNS dilihat berbadan kurus dan penampilannya yang lusuh.

“Tetapi saat ini PNS sudah mendapatkan insentif, penghasilan meningkat,” ungkap Dahlan

Karena kesejahteraan tersebut Dahlan meminta pekerja untuk maksimalkan tenaga dan pikiran.

“Saya titipkan para pegawai kepada saudara-saudara (eselon IV,III dan II) untuk mendisiplinkan staf saudara-saudara,” paparnya.(bp/hgt)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Kesejahteraan PNS Meningkat, Disiplin PNS Juga Harus Meningkat