informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Sekitar 6.000 Penumpang Perhari Lewat Hang Nadim

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://www.haluankepri.com/news/batam.html
6.000 Penumpang Perhari Melalui Hang Nadim Batam
BATAM HARI INI - Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso, Minggu (20/7) mengatakan, sejak dua hari terakhir sudah terjadi peningkatan dan kepadatan para pemudik yang melalui Bandara Hang Nadim Batam. Rata-rata per hari penumpang yang bepergian melalui Bandara Hang Nadim Batam, diatas 6.000 orang.
Adapun kata Suwarso, jila dibandingkan dengan hari-hari biasa, jumlah penumpang yang menggunakan jasa Bandara Hang Nadim Batam mengalami kenaikan mencapai 1.000 orang perharinya. Dimana pada hari biasa, jumlah warga yang melalui Hang Nadim sedikitnya berjumlah 5.000 penumpang per hari.

"Jika dibandingkan dengan hari biasa, jumlah penumpang yang melalui Bandara Hang Nadim mengalami kenaikan, sedikitnya 1.000 orang perhari. Bahkan semakin mendekati lebaran, jumlah ini akan terus mengalami peningkatan," ujar Suwarso.

Dikatakannya, tujuan penumpang yang akan meninggalkan Batam, masih Banyak didominasi tujuan ke kota di Pulau Sumatera seperti Pekanbaru, Padang, Medan, Palembang dan tujuan Pulau Jawa seperti Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya.

Disinggung perihal kemungkinan, terjadinya penambahan penerbangan ke sejumlah kota yang saat ini sudah full booking, Suwarso mengatakan pihaknya belum dapat memberikan kepastian.

"Sejauh ini kami belum dapat memastikan apakah sejumlah meskapai akan melakukan penambahan penerbangan, namun kemungkinan tersebut terbuka lebar, mengingat tingginya angka arus mudik tahun ini," ujar Suwarso.

''Dalam penambahan pesawat belum ada,tapi untuk sekarang rata-rata pesawat penuh,tapi kita lihat aja senin berkemungkinan ada penambahan,''ujarnya

Dikatakannya, untuk maskapai Lion air, untuk jalur Pulau Jawa dan Pulau Sumatera diperkirakan mulai tanggal 25 juli besok sudah habis terjual. Namun demikian masyarakat masih dapat menggunakan maskapai lain.

Ditambahkannya, jika berkaca pada tahun-tahun sebelumnya peningkatan penumpang puncaknya diperkirakan pada H - 4 yaitu 24 juli besok dan akan berlanjut sampai lebaran,''katanya lagi. 

Sementara terkait pengamanan Bandara Hang Nadim, pihak PT Angkasa Pura sudah menyediakan 3 posko dalam bentuk pelayanan bagi para pemudik dan untuk arus balik. Keamanan ini akan berkerja sama dengan Polsek Khusus Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan personel TNI Angkatan Udara.(cw93)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Sekitar 6.000 Penumpang Perhari Lewat Hang Nadim