informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Inilah Jumlah Tempat Salat Ied di Batam

Masjid Raya Batam salah satu titik Shalat Ied di Batam
BATAM HARI ESOK – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam menetapkan 447 titik lokasi  pelaksanaan salat Idul Fitri 1435 Hijriah di seluruh Kota Batam. Titik lokasi salat Idul Fitri itu tersebar di seluruh kecamatan, sehingga dapat mempermudah masyarakat karena dekat tempat tinggalnya.

Selain itu, Kemenang juga sekaligus menetapkan imam, khatib, serta bilal dalam pelaksanaan Idul Fitri nanti. ”Pusat pelaksanaannya dilakukan di Dataran Engku Putri, Batamcenter, yang dipimpin Iman Muslim Ahmad, imam Masjid Agung Batam. Sementara Khatibnya H Hamzah Johan dari PMB Batam,” ujar Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata, Minggu (20/7).

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dan Wakil Wali Kota Batam, Rudi beserta keluaraga direncanakan melaksanakan salat Idul Fitri di Engku Putri.

”Usai salat Idul Fitri, Wali Kota akan menggelar open house di Asrama Haji, Batamcentre. Sementara Wakil Wali Kota open house di kediamannya di Perumahan Rosedale,” ungkap Ardi.

Sementara itu, pada malam Idul Fitri 1 Syawal 1435 hijriah, Pemerintah Kota Batam akan menyelenggarakan Takbiran yang dipusatkan di Masjid Agung Batam. Pada waktu yang sama, digelar perlombaan pawai takbir untuk Serta memeriahkan malam Idul Fitri.

”Kriterianya (lomba pawai takbir, red) penilaiannya meliputi kekompakan, keindahan suara takbir, kerapian, dan keserasian,” jelasnya.

Aturan lainnya, anak-anak tak dibenarkan ikut dalam kendaraan hias. ”Kami harap datangnya kalau bisa jangan sampai terlambat. Jam 4 (16.00 WIB) sudah di lokasi supaya bisa diatur. Sehingga usai salat Maghrib siap berangkat,” kata Kepala Bagian Kesra Pemko Batam, Samudin usai rapat persiapan pawai takbir di kantor Wali Kota Batam, Kamis (17/7) lalu. (bp/hgt)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Inilah Jumlah Tempat Salat Ied di Batam