informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Ratusan Wisatawan Ramai-Ramai Kunjungi Nagoya - Jodoh Batam

Jodoh - Nagoya Ramai Dikunjungi Wisatawan
BATAM HARI INI – Upaya Pemerintah Kota Batam untuk menata Nagoya dan Jodoh menjadi penting mengingat daerah tersebut sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Selain itu, kawasan pusat perekenomian itu juga sebagai tempat berbagai acara dalam keberadaan Batam sebagai kota Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE).

“Kacamata pariwisata, Nagoya dan Jodoh itu destinasi Indonesia. Orang pasti datang kesana. Kalau akan ditata, seperti peningkatan jalan dan infrastruktur lainya maka memperkuat keberadaan Batam sebagai kota MICE di Indonesia. Sarana MICE kan ada di Jodoh dan Nagoya,”kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti, Selasa (24/6).

Ia mengatakan, perbaikan sarana tersebut sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan daya saing destinasi wisata untuk menggaet wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

“Rencana ini akan dituangkan dalam grand desain. Semua jelas dan tahap awal ini merevitalisasi jalan,”katanya usai menghadiri rapat penataan Kawasan Nagoya-Jodoh.

Menurutnya, gagasan penataan sangat baik, konsep itu akan menjadi wisata kota. Karena menata Jodah Nagoya akan menjadi standar kota yang lebih baik. Mulai dari pelebaran jalan, pedesterian, jembataan penyebaranan, konsep pertamanan dan lainya.

Sementara itu Kepala Dinas Tatakota Batam Gintoyono Batong mengatakan, untuk penataan kabel dibawah tanah akan diperbaiki sehingga tidak selalu digali. Nantinya akan ada box untuk semua kabel itu.

“Kalau sekarang kan tidak,baru selesai dibangun ada aja yang menggali untuk kabel. Nanti ada box nya, gak seperti menggali terus yang terkesan kumuh itu. Pokoknya penataanya nanti harus jelas semua,”katanya. (mcb***)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ratusan Wisatawan Ramai-Ramai Kunjungi Nagoya - Jodoh Batam