informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Kantor Pos Batam Capai Pengiriman Paket 8 Ton Perhari

Pengiriman Paket Kantor Pos Mencapai 8 Ton Perhari
BATAM HARI INI - Pengiriman paket dari Kota Batam ke beberapa penjuru daerah di Indonesia menjelang lebaran meningkat drastis yang diperkirakan melebihi 8 ton perhari. Angka ini melonjak tinggi mengingat kondisi Batam dengan kondisi penduduk heterogen yang datang dari daerah.
“Dua minggu atau seminggu menjelang lebaran, paket akan meningkat. Apalagi kalau sudah mendapat THR (Tunjangan Hari Raya) para pekerja, pengiriman bisa mencapai 8 ton perhari. Lonjakan tergantung THR,”ujar Manager Proses Kantor Pos Unit Batam Bambang Wahyudi, Kamis (20/7).
Ia menuturkan, untuk hari normal Kantor Pos hanya menerima paket rata-rata 1,5 ton perhari. Namun selama ramadhan ini, pengiriman paket dari masyarakat Batam sudah meningkat 50 persen, dikisaran 2,5 ton perhari hingga 3 ton perhari.
Mayoritas isi paket yang dikirimkan terhadap keluarganya jenis pakaian dan  makanan. Dimana, banyak diantaranya mencirikan daerah Batam itu sendiri.
“Banyak makanan coklat-coklat itu, baju dan lainya. Banyaknya ciri-ciri daerah Batam itu sendiri yang dikirim ke kampungnya,”tambah Bambang.
Selama ramadhan hingga lebaran nanti, pihak Kantor Pos unit Batam juga sudah melakukan penambahan jam kerja guna mengantisipasi penumpukan kerja. Petugas akan melakukan packing hingga malam hari, sehingga pada saat pagi harinya tinggal melakukan pengiriman. Menurut Bambang, paket pengiriman umumnya dikirim ke wilayah Jawa dan Sumatera.
“Untuk Sumatera, biasanya kita direct ke Medan dan Pekanbaru. Semua wilayah kita layani, pernah kita layani sampai ke Timika, Papua. Kalau kesana satu minggu paketnya baru sampai. Tapi banyaknya di Jawa,”ujarnya.
Disinggung mengenai kendala yang dihadapi selama lonjakan paket selama ramadhan, kata Bambang, tidak ada yang mempengaruhi signifikan. Untuk kapasitas, pihak Kantor Pos sudah ada kerja sama dengan pihak agen penerbangan untuk melakukan penambahan space. Kalaupun ada kendala, hanya overload menunggu penerbangan selanjutnya.
“Paling overload penerbangan sehingga menunggu penerbangan selanjutnya, baru paket terkirim. Itu saja sih yang kita hadapi selama ini,”ujar Bambang disela-sela tugasnya. 




@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Kantor Pos Batam Capai Pengiriman Paket 8 Ton Perhari