informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Wako Batam Safari Ramadhan ke Subang Mas

BATAM HARI INI – Kegiatan safari Ramadhan yang rutin diadakan Pemerintah Kota Batam setiap bulan puasa, selalu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka. Salah satunya terlihat saat Walikota Batam, Ahmad Dahlan, berkunjung ke Pulau Kampung Baru, Kelurahan Subang Mas, Kecamatan Galang, Senin (30/6).
Berlokasi di Masjid Ar-Rahman, Dahlan berdialog dengan masyarakat sebelum masuk waktu berbuka puasa. Dalam interaktif tersebut, Abas, salah seorang tokoh masyarakat menyampaikan jika warga setempat berharap pelantar di Subang Mas bisa segera diperbaiki supaya memperlancar arus lalulintas masyarakat.

“Kedatangan Pak Wali ke sini semoga membawa rahmat bagi warga setempat. Harapan kami satu saja, pelantar. Sudah diminta dari tahun lalu. Mudah-mudahn bisa terealisasi dalam waktu dekat,” ujar Abas.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Ahmad Dahlan meminta kepada warga Kampung Baru dan Subang Mas untuk bersabar. Dikatakan Wako, pembangunan pelantar di kawasan Hinterland memang telah menjadi prioritas dari Pemerintah Kota Batam disamping bidang-bidang yang lain seperti pendidikan dan kesehatan. Untuk pelantar di Kampung Baru akan dibangun melalui program PNPM Mandiri pada tahun 2015.  Sementara untuk pelantar di Subang Mas, tambah Dahlan, akan dianggarkan pada APBD tahun depan. 

“Insya Allah 2015, dua pelantar ini akan dibangun”, jelas Ahmad Dahlan.

Setelah berdialog, ia menyimpulkan ada tiga poin tambahan yang dibutuhkan masyarakat. Pertama yaitu mengenai transportasi bagi pelajar. Karena selama ini anak-anak di Kampung Baru setiap hari diantar orangtuanya menggunakan sampan untuk pergi ke sekolah di pulau seberang. Pemerintah akan mengupayakan transportasi untuk mendukung pendidikan anak pulau.

Poin kedua, warga setempat meminta agar ada bidan yang di-standby-kan di pulau. Karena selama ini bidan yang bertugas di puskesmas pembantu tak menginap di pulau tersebut.

Dan ketiga, terkait penyediaan air bersih. Saat ini masyarakat menggunakan air yang berasal dari sumur gali. Untuk masalah ini, Dahlan kembali memerintahkan Dinas PU untuk mensurvei lokasi. Rencananya akan dibuatkan sistem bak penampung seperti yang sudah dibangun di Bulang Lintang dan Bulang Kebam.

Dahlan mengatakan pemerintah akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui pembangunan-pembangunan.

“Tujuan kita membangun Batam adalah supaya ada perubahan. Karena jangan sampai kita tak ada perubahan dalam hidup ini,” kata Dahlan.

Pada kesempatan buka bersama dan tarawih ini, Ahmad Dahlan mengajak Kepala Kementerian Agama Kota Batam, Zulkifli dan Kepala Pengadilan Agama Batam, Nuheri untuk mengisi tausiyah.

Dalam kesempatan itu Ahmad Dahlan juga mengajak seluruh warga untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan sekaligus memperkaya ilmu dalam rangka terus membangun batam dan menuju kesejahteraan. Dalam kunjungan itu Wako memberikan bantuan secara simbolis berupa uang senilai Rp 5 juta yang diterima oleh pengurus masjid Ar Rahman. (Haluan Kepri /r/mcm)



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, Wassalamu Alaikum Wr Wr

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Wako Batam Safari Ramadhan ke Subang Mas