informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

MTQ Tk. Nasional - Batam Datang, Walikota Batam Goro Massal

Wawako Batam Kerahkan PNS, Polisi dan TNI Ikut Goro
BATAM HARI INI - Jelang pelaksanaan MTQ Nasional ke-XXV di Kota Batam Juni nanti, Pemko Batam terus mengupayakan agar kota ini tetap bersih dan rapi.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengerahkan semua pihak untuk beramai-ramai memberishkan lingkungan tempat tinggal hingga fasilitas umum.

Pagi tadi (21/5), Wakil Walikota Batam Rudi langsung mengerahkan seluruh PNS Pemko, anggota polisi serta TNI untuk bahu membahu membersihkan jalur-jalur utama di kota ini.

Pagi tadi goro diawali di kawasan Nagoya dan Jodoh. Rudi sendiri tidak hanya memimpin jalannya goro. Mantan anggota DPRD Batam ini turut memotong rumput bersama petugas kebersihan.

“Harapannya agar langkah para pegawai, polisi dan TNI ini bisa diikuti masyarakat untuk membersihkan lingkungan tempat usaha, tempat tinggal atau kantor mereka,” ujar Rudi disela-sela goro tersebut.

Menurut Rudi kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan kawasan Nagoya-Jodoh menjelang pelaksanaan MTQ. Menurutnya Jodoh-Nagoya sampai Engku Puteri akan dilalui para kafilah dan official MTQ seluruh Indonesia.

“Harapannya, gotong royong ini tetap dilestarikan bahkan setelah selesai gelaran MTQ nasional,” ujar Rudi.

Rudi juga mengeluhkan kesadaran masyarakat yang kurang terhadap kebersihan. Padahal goro tersebut banyak manfaatnya bagi masyarakat.

“Padahal masyarakat sering mengeluhkan banjir yang kerap datang. Salah satunya ya karna sampah yang menutupi saluran air. Dengan goro dan kesadaran membuang sampah pada tempatnya, resiko banjir tentu dapat dikurangi,” imbuhnya.(spt)




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

MTQ Tk. Nasional - Batam Datang, Walikota Batam Goro Massal