informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

35 Calon Ketua BP Batam Selesai Jalani Tes

Juru Bicara Dewan Kawasan FTZ BBK yang juga
Kepala KPU BC Batam, Untung Wibowo
BATAM HARI INI  - Sebanyak 16 peserta seleksi pejabat BP Batam telah telah selesai menjalani tes pembuatan dan pemaparan makalah, serta tes wawancara hari ini, Jumat (27/6/2014). Ke-16 peserta yang mengikuti tes hari ini, menyusul 19 lainnya yang telah manjalani tes pada Kamis (26/6/2014) kemarin.

Dengan demikian, keseluruhan dari 35 calon pejabat BP Batam sudah merampungkan seluruh tahapan tes, berupa psikotes, pembuatan makalah, pemaparan makalah, serta wawancara yang diujikan tim seleksi (Timsel) yang terdiri dari Ketua dan Anggota Dewan Kawasan FTZ Batam, Bintan dan Karimun (BBK).

Juru Bicara Dewan Kawasan FTZ BBK, Untung Wibowo, mengatakan, dengan selesaikan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan dengan pemaparan makalah serta wawancara seluruh peserta calon pejabat BP Batam ini, selanjutnya tim seleksi akan melakukan kompilasi skoring perolehan nilai dari masing-masing calon, dari empat rangkaian seleksi, yakni psikotes, pembuatan makalah, pemaparan makalah serta wawancara mengenai makalah masing-masing peserta.

"Hari ini pemaparan dan wawancara ke-35 peserta calon pejabat BP Kawasan Batam sudah selesai kita laksanakan. Selanjutnya, Timsel akan melakukan kompilasi (mengumpul dan menyusun-red) perolehan nilai yang diperoleh masing-masing peserta seleksi dari 4 rangkaian tes yang dilaksanakan," jelas Untung dan Ketua Timsel Pejabat BP Batam, Kabul Priyono.

Setelah dilakukan kompilasi perolehan nilai para calon, lanjut Untung, hasil perolehan nilai dan nama peserta itu selanjutnya diberikan kepada Ketua dan Anggota DK FTZ untuk dirapatkan dan hasilnya diputuskan.

"Hasil kompilasi skoring nilai ini, nantinya akan kita serahakan ke Rapat DK-FTZ, penentuan siapa kepala, wakil kepala dan anggota akan akan ditentukan di Rapat DK FTZ," tutur Untung yang juga diyakan Kabul Priyono.

Mengenai waktu pelaksanaan skoring dan penyerahaan ke rapat DK-FTZ, Kabul dan Untung mengatakan secepatnya, dan akan dilaksanakan pada minggu mendatang.

"Kita upayakan makin cepat makin bagus, dan kalau kompilasi nilai sudah selesai minggu ini, minggu depan sudah bisa dibawa dan dirapatkan di rapat DK-FTZ, untuk menentukan kepala, wakil kepala dan anggota BP Batam," ujar Untung.

Sedangkan hasil kompilasi nilai para peserta, tim seleksi tidak akan mengumumkan. Namun hasil rapat DK-FTZ atas penentuan kepala, wakil kepala, serta anggota BP Batam akan diumumkan secara luas.

Editor: Redaksi/Batamtoday



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

35 Calon Ketua BP Batam Selesai Jalani Tes