informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Si Jago Merah Beraksi Di Restoran Itali La Mia Cassa Batam

Restoran Itali La Mia Cassa Dilalap Api
Pemilik Rugi Miliaran Rupiah

BATAM HARI INI - Musibah di awal Ramadhan, itulah yang sedang menimpa pemilik Restoran Itali La Mia Cassa. Restoran yang berada di Komplek Emporium No 1 Batam Centre, Batam, tepatnya di samping Restoran Sanur, Minggu (29/6) pagi, ludes dilalap si jago merah. Pemilik restoran mengaku rugi miliaran rupiah. 
Belum diketahui secara pasti dari mana asal sumber api. Sejumlah orang di lokasi kebakaran menyebut bahwa mereka melihat api sudah menyala di bagian plafon dapur restoran. 

Sarif (28), karyawan Restoran Sari Bumbu, yang berada dekat dengan Restoran Itali La Mia Cassa menyaksikan percikan api di bagian plafon dapur. 

"Saya lihat ada percikan api di plafon dapur, lalu tak lama api mulai membesar," ujar Sarif.

Ia menduga, tiupan angin yang cukup kencang mempercepat api mudah menyambar ke seluruh bagian Restoran Itali La Mia Cassa. Di samping itu, bangunan restoran yang lebih banyak menggunakan bahan kayu membuat api cepat membesar. 

"Sebentar saja sudah habis terbakar," kata Sarif.

Sarif menjelaskan, ia adalah orang pertama yang melihat dan mengabarkan kepada orang lain perisitiwa kebakaran tersebut. 

"Saya lari ke Kantor IT BP Batam dan memberitahu penjaga di sana, tidak berapa lama datang dua unit mobil pemadam kebakaran," terangnya. 

Sarif menyebut, api baru bisa dipadamkan setelah petugas kebakaran menyemprotkan air sekitar satu jam lebih.    

Usai api dipadamkan, polisi lantas memasang garis polisi atau police line di sekeliling Restoran Itali La Mia Cassa. Kapolsek Batam Kota, Kompol Suherman Zain belum bisa menyampaikan dari mana sumber api yang membakar restoran yang khusus menyajikan masakan Italia itu.  

"Sedang dilakukan penyedikan dan pengembangan penyebab kebakaran ini," ucapnya, singkat. 

Karyawan Pasrah

Saat ini, 19 karyawan Restoran Itali La Mia Cassa hanya bisa pasrah terhadap kelanjutan nasib mereka. Meski mengaku bingung, namun mereka justru menyampaikan prihatin yang sangat mendalam terhadap bos mereka.

"Pastilah, Pak Becky (pemilik restoran, red) tentu ruginya banyak, mungkin sampai meliaran rupiah," ujar salah seorang karyawan Restoran Itali La Mia Cassa. 

Karyawan lainnya yang bekerja sebagai juru masak sangat kaget dengan musibah kebakaran itu. Kata pria yang enggan namanya ditulis di koran, hari Minggu atau kemarin, adalah jadwal mereka untuk membersihkan seluruh ruangan restoran.  

"Karena mau puasa, jadi kita mau bersih-bersih," kata juru masak tadi, sambil memberitahu bahwa setiap hari Restoran Itali La Mia Cassa mulai dibuka pukul 10.00 WIB. 

Karyawan lain restoran tersebut ikut menyesalkan lambatnya mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Selain itu, mereka juga kecewa lantaran tidak berfungsinya hydrant yang ada di lokasi restoran. (HK/cw81)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Si Jago Merah Beraksi Di Restoran Itali La Mia Cassa Batam