informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Walikota Batam Ceramah Hari Pertama Ramadhan Di Masjid Agung Batam Center

Pemko Canangkan 1 Masjid 1 TPQ
BATAM HARI INI -Walikota Batam Ahmad Dahlan membuka rangkaian safari Ramadhan 1435 H dengan tarawih di Masjid Agung Batam di Jalan Engku Putri Batam Centre, Sabtu (28/6) malam.
Dahlan membuka sambutannya dengan membacakan ayat suci Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 183 yang berisi perintah puasa bulan Ramadhan. Ujung dari ayat ini, kata Dahlan, adalah mengharapkan kita menjadi hamba yang bertakwa pada Allah SWT. "Kita bahagia sekali menyambut Ramadhan ini. Sejak bulan Rajab kita sudah berdoa semoga disampaikan ke bulan Ramadhan. Alhamdulillah kita sampai di bulan ini," ujar Dahlan.

"Ada satu perasaan yang betul-betul menyentuh ketika bertemu dengan Ramadhan. Hingga ada satu hadits yang mengatakan apabila kalian tahu sesungguhnya khasiat Ramadhan itu, maka kita akan berharap seluruh bulan adalah Ramadhan," lanjut dia.

Oleh sebab itu, Dahlan mengajak umat muslim di Kota Batam untuk menggali, mengeksplor Ramadhan ini dengan serius untuk beribadah.

Pada kesempatan tersebut, Dahlan mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Batam mencanangkan program tiap masjid harus ada satu taman pendidikan Al-Quran (TPA/TPQ). Sebab agamalah yang menjadi benteng awal yang harus diberikan pada anak-anak. Apabila anak-anak Batam tidak diberi pemahaman agama sedari dini, maka rentan untuk terkena dampak negatif perkembangan kota industri ini.

"Kita yang hadir di sini memiliki sadar akan kehidupan beragama yang baik karena kebaikan orangtua kita dulu. Mari kita balas kebaikan orangtua itu dengan memberikan hal yang sama untuk anak-anak kita," pesan Dahlan.

Sambutan ini juga dimanfaatkan Dahlan untuk meminta maaf kepada warga Batam karena tak bisa optimal memberikan pelayanan saat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV beberapa waktu lalu. Terutama karena warga tak bisa ikut menonton acara pembukaan dan penutupan MTQN XXV ini.

"MTQ Nasional alhamdulillah telah berjalan baik. Diperkirakan 20 ribu orang datang dari seluruh penjuru nusantara. Tapi yang lebih penting dari itu mari kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah melalui kegiatan ini. Dan bagaimana kita mengajarkan anak-anak kita di Batam ini melaksanakan perintah agama," katanya.

Selain itu Dahlan juga berpesan agar masyarakat mempererat silaturahmi dan menjaga rasa persaudaraan antar sesama. Terutama dalam menyongsong pesta demokrasi Pemilihan Umum Presiden yang akan dilaksanakan 9 Juli mendatang.

Pada malam pertama Ramadhan 1454 H, Masjid Agung Batam menghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkifli sebagai penceramah. Ia membawakan ceramah dengan topik khasiat Ramadhan. (HK/r)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Walikota Batam Ceramah Hari Pertama Ramadhan Di Masjid Agung Batam Center