informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Surat Suara Pilpres untuk Batam Aman

BATAM HARI INI - Sisa kekurangan surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk kota Batam sampai ke gudang KPU Batam di Sekupang, Jumat (20/6) siang. Jumlahnya kesemuanya yang datang ada 22 boks surat suara. Per boksterdapat 2 ribu lembar surat suara yang kesemuanya sebanyak 44 ribu lembar surat suara.

pilpresBegitu sampai, surat suara tersebut langsung diturunkan dengan disaksikan ketua KPU Provinsi Kepri, Said Sirajuddin, ketua Panwaslu Batam, Suryadi Prabu, serta Kapolsek Sekupang, Kompol Robertus Herry.

Surat suara yang datang ini pengirimannya sama seperti pada saat awal kedatangan surat suara Pilpres untuk Batam seminggu lalu yang menggunakan jalur udara kargo pesawat udara.

“Jumlah surat suara 22 kotak. 19 kotak atau boks adalah surat suara yang baru datang ini. Sedangkan tiga kotak lagi adalah surat suara yang kekurangan pada awal pengiriman kemarin. Namun tak hanya surat suara yang sudah nyampai sini. Formulir  C dan C1 untuk Pilpres pun juga datang bersamaan sebanyak 59.624 lembar. Namun beda kargonya,” ujar Said, panggilan akrabnya.

Said menegaskan untuk surat suara yang barus datang tersebut bukan berarti saat pengiriman awal kemarin, surat suara Pilpres untuk Batam kurang.

“Karena KPU Pusat sendiri baru mencetak surat suara yang selesainya 90 persen saja, belum selesai semuanya,” terang Said.

Datangnya sisa surat suara ini, menurut Said sudah cukup untuk digunakan pada Pilpres bulan depan di Batam.  Jumlah sebelumnya pada awal pengiriman, sebanyak 724 ribu. Kalau ditambah dengan surat suara yang pengiriman kedua ini jumlahnya sudah mencapai 768 ribu.

“Artinya jumlah tersebut sudah melebihi DPT Batam yang saat ini berjumlah 752.9003. Kelebihan surat suara nanti selain masuk surat suara cadangan juga untuk tambahan pemilih yang masuk dalam DPT khusus dan DPT khusus tambahan,” kata Said. (gas)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Surat Suara Pilpres untuk Batam Aman