informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Menengok Aktivitas Terminal Mukakuning Batam

Terminal Mukakuning Batam Memprihatinkan
BATAM HARI INI -- Terminal Mukakuning di Pintu III Batamindo, kondisinya memprihatinkan.  
Selain tidak banyak angkutan umum yang singgah di terminal itu, kondisi fisik terminal juga terlihat makin kusam seperti tak terawat.

Seorang pedagang Boru Sihotang yang ditemui di terminal itu mengatakan biasanya ada mobil angkutan yang berbaris di sana (terminal), tapi hanya sebentar saja. Kondisi itu terjadi mulai tahun 2006. 

Ibu asal medan itu juga menuturkan jika sekarang, dagangannya banyak yang tak laku karena sepi. Mau pindah kemana, takut tak dapat tempat. Kalau ditanya merugi pasti merugi, tapi mau gimana lagi.

Sekarang, terminal yang dibangun dengan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) itu dinilai mubadzir. Tak ada lagi angkutan umum yang berhenti mencari penumpang di sana. Penumpang pun enggan lantaran susah mencari angkutan dan lama menunggu.

Said, warga setempat mengatakan kalau terminal itu sudah tak dapat dipertahankan lagi. Bahkan dirinya mengeluh karena susah mencari angkutan untuk pulang ke Batuaji.

Katanya, susah nyari angkutan di sini, padahal mau pulang, mau jalan kedepan itu jauh, naik ojek mahal, kalau nunggu di sini lama sekali. Tapi anehnya, pihak berhubungan masih minta setoran di tempat ini.

" Semoga aja ada pemerintah yang datang ketempat ini. Mungkin bisa direnovasi atau dipindahkan tempatnya ke tempat yang lebih strategis. Banyak yang kecewa nunggu angkutan disini," harapnya. (HK/ded)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Menengok Aktivitas Terminal Mukakuning Batam