informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Menanti Tarwih Pertama Di Mesjid Raya Batam

Ceramah oleh Kakankemenag Batam

Tarawih Pertama di Batam Diikuti Walikota
BATAM HARI ESOK - Menurut rencana, shalat Tarawih pertama yang dilaksanakan di Masjid Agung (Masjid Raya), Kota Batam di Batam Centre akan diikuti oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan. 
Sedangkan ceramah akan dibawakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Batam, Zulkifli Aka dengan tema kaifiyat puasa Ramadhan.

Teten Nasrudin, salah satu staf harian Masjid Agung Batam mengungkapkan, menyambut Ramadhan 1435 H tahun ini, Masjid Agung sudah mengagendakan sejumlah program.

"Salah satunya mengundang Walikota Batam dan Kakankemenag Batam untuk hadir dan memberi ceramah pada awal Ramadhan."

Dijelaskan Teten, program yang akan dijalankan tersebut antara lain, kuliah subuh, kultum dzuhur, kultum berbuka puasa, ceramah tarawih, bazar Ramadhan, dan iven-iven yang akan selalu bisa diupdate informasinya oleh masyarakat umum," papar Teten.

Diterangkannya, program tersebut bertujuan untuk memeriahkan Ramadhan 1435 H. 

"Bazar Ramadhan kami selenggarakan untuk memanjakan masyarakat Batam. Sebab, acara ini akan diadakan dari awal Ramadhan hingga malam takbiran. Acara ini akan lebih meriah dari Ramadhan tahun sebelumnya," ujar Teten.  

Selain itu, lanjut Teten, acara pesantren juga akan diadakan setiap Sabtu dan Minggu selama bulan Ramadhan.

"Acara ini bisa diikuti oleh anak-anak sekolah dasar hingga mahasiswa,"ujarnya lagi seraya menambahkan, pada malam Nuzul Qur'an, jamaah akan hadir dari jajaran pemko Batam dan muspida kota Batam.

"Kami juga akan mengadakan lomba resensi buku dan bedah buku agama," pungkas Teten. (hk/cw93)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Menanti Tarwih Pertama Di Mesjid Raya Batam