informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Honorer K2 Bodong Lulus CPNS Di Batam

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam
Kadis Pendidikan Kota Batam "Muslim Bidin"
BATAM HARI INI - Ada sejumlah honorer K2 terutama guru honorer di lingkup Dinas Pendidikan Kota Batam yang dikabarkan menggunakan dokumen palsu agar lulus seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Tapi, Kadisdik Muslim Bidin buru-buru mengklarifikasi informasi tersebut.

“Kami sudah dengar kalau masalah pendidikan di Batam kali ini lagi dilanda kabar atau isu yang tak sedap mengenai perekrutan atau seleksi CPNS kategori 2 ada yang menggunakan dokumen palsu. Kalau memang ada pihak yang mengklaim itu benar dan punya bukti, silahkan beberkan ke publik, tunjukkan ke kami siapa oknumnya itu biar kami bisa ambil tindakan tegas,” ujar Muslim Bidin.

Untuk melacak kabar tersebut, Muslim Bidin pada hari Sabtu siang kemarin  langsung mengundang seluruh Kepsek yang ada di Batam untuk melakukan rapat di gedung Gurindam Disdik Batam.

“Sabtu kemarin kami langsung lakukan verifikasi  ulang terhadap PNS K2 yang masuk dan lolos melalui jalur seleksi CPNSI kategori 2 tahun 2012,” katanya.

Muslim menegaskan, bahwa pada saat dibukanya seleksi CPNS tahn 2012 lalu, pihak Disdik Batam sudah  memberikan waktu hampir dua minggu lamanya untuk uji publik.

“Artinya kami memberikan waktu agar kalau ada peserta yang mau komplain mengenai proses seleksi CPNS kategori 2 2012 di Disdik Batam, mereka bisa komplain saat tenggat waktu tersebut. Tapi nyatanya kan tak ada satupun peserta seleksi baik yang lolos maupun yang tak lolos yang mengajukan komplain keberatan atas hasil seleksi CPNSI kategori 2 di lingkungan Disdik Batam,” terang Muslim Bidin.

Muslim mengakui saat seleksi CPNS K2 tahun 2010, pada saat pendataan awal berjumlah 400. Ternyata pada 2012 nya jumlahnya mendadak membludak hingga 866. Setelah melalui seleksi dan tes kesehatan, 738 dinyatakan lolos sebagai CPNS K2 saat itu.

“Kenapa jumlahnya bertambah. Ya itu pasti. Karena tiap tahun kan kebutuhan guru atau tenaga pendidik selalu saja kurang dan diharuskan untuk ditambah demi memback up jumlah siswa yang tiap tahun membludak jumlahnya. Jadi tak ada itu namanya sisipan atu orang bawaan  atau orang siluman yang masuk dan lolos secara tiba-tiba,” tegas Muslim mengakhiri. (gas)



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Unknown mengatakan...

Bagi calon pelamar CPNS 2016 mulai sekarang sudah bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian CPNS tahun 2016 nanti. Penerimaan CPNS 2016 akan dilakukan dengan Sistem CAT (Computer Assisted Test). Jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mentap dengan menguasai bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya. Penerimaan CPNS 2016 semakin ketak dan banyak persaingan,,Jadi salah satu jalan LOLOS CPNS Anda langsun kordinasi Kepala Sekertariak Panitia Di Pusat BKN,Bpk.Drs DEDE JUNAEDY No Tlp:085218184887 Trima kasih

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Honorer K2 Bodong Lulus CPNS Di Batam