informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pasar Murah Hadir di Batam

Pemko Gandeng 22 Distributor Gelar Pasar Murah di Batam
BATAM HARI INI - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kota Batam Amsakar Achmad mengaku pihaknya sudah menggandeng sekitar 22 distributor untuk menggelar pasar murah. Pemko Batam hingga akhir tahun akan melakukan operasi pasar murah sebanyak 64 kali di semua kelurahan di Batam.

“Kita sudah mengajak sekitar 22 distributor terkait pasar murah ini. Dan sudah mulai kita lakukan kemarin di Tanjunguma,” katanya di gedung BI, Rabu (25/6) lalu.

Amsakar mengatakan dalam setiap operasi pasar, pihaknya menyiapkan ribuan paket Sembako yang dijual dengan harga murah. Ini akan sangat membantu warga yang ingin merayakan bulan suci ramadhan. Operasi pasar murah ini dinilai akan efektif menekan lonjakan harga.

Operasi pasar murah ini juga sudah dilakukan sejak tahun lalu. Di mana puluhan ribu paket Sembako tahun lalu juga sudah didistribusikan kepada warga dengan harga yang jauh sangat murah dari harga di pasaran.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri Gusti Raezal Eka Putra menyambut baik dilakukannyaoperasi pasar murah. Ini penting untuk menekan gejolak harga saat bulan Ramadhan. Selain itu, ini juga bisa dilakukan sebagai perbuatan amal.

Menurutnya, kebutuhan konsumsi masyarakat saat bulan puasa akan meningkat dari biasanya. Jika ini tidak dibendung bukan tidak mungkin akan terjadi peningkatan inflasi yang akan signifikan. Kontrol harga di pasaran juga penting.

“Operasi pasar murah ini memang sangat penting. Menggandeng distributor Sembako merupakan keharusan. anggaran untuk ini memang harus ada,” katanya. (BP/ian)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pasar Murah Hadir di Batam