informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

MTQ Tk. Nasional Batam "Luar Biasa"

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batamtoday.com
Direktur Penerangan Agama Islam, Kementerian Agama (Kemenag), Euis Sri Mulyani.
BATAM HARI INI - Penyelengaraan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV di Batam mendapat pujian dari Direktur Penerangan Agama Islam, Kementerian Agama (Kemenag), Euis Sri Mulyani.   

"Saya tidak menyangka pelaksanaan MTQ di Batam ini ada tempat yang bisa menampung panitia, dewan hakim, peserta, dan tamu-tamu undangan sekaligus," kata Euis, pada rapat koordinasi antarumat beragama dalam rangka mengembangkan kualitas MTQ, di Hotel Harmoni One, Rabu (11/6/2014).

Menurutnya, pertimbangan utama dalam penyelenggaraan MTQ nasional adalah kesiapan infrastuktur, sarana dan prasarana. "Ini bukti  bahwa Kepri kelihatanya telah siap sebagai penyelengara MTQ Nasional  XXV," imbuh Euis yang juga Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatul Quran (LPTQ) Nasional itu.

Dia menjelaskan,  dalam pelaksanaan MTQ Nasional XXV  ini ada program baru dari cabang khat Quran yaitu golongan khat kontemporer. "Saat ini masih eksibisi (pertunjukan, red). Insya Allah untuk MTQ selanjutnya akan diperlombakan," terang Euis.

Sementara itu, MTQ Nasional XXVI akan diselenggarakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada MTQ Nasional XXVI nanti akan ditambahkan cabang lomba baru yakni hafalan hadits. "Kriteria penilaiannya, peserta diharuskan hafal 200 hingga 400 matan (isi hadits) berikut sanad (nama yang meriwatkan hadits)," jelasnya. (*)

Editor: Roelan




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

MTQ Tk. Nasional Batam "Luar Biasa"