informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Penumpang Membeludak di Hang Nadim Batam

Penumpang Membeludak di Hang Nadim Batam
Menghadapi Libur Panjang Sekolah

BATAM HARI INI - Bandara Hang Nadim, Batam akan memperketat pengamanan menghadapi lonjakan penumpang menghadapi libur panjang sekolah akhir Juni ini.

Lonjakan penumpang, baik yang datang dan pergi, selama libur panjang diperkirakan meningkat 30 persen dibanding hari-hari sebelumnya.

Kepala Bagian Keungan dan Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, ada beberapa titik lokasi yang diperketat pengamanannya seperti di Security Check Point (SCP) 1 di pintu keberangkatan dan SPC II yang khusus untuk Lion Air dan di SPC III di lantai dua.

" Lonjakan ini sudah terjadi dalam sepekan belakangan ini dan diprediksi dalam satu atau dua pekan ke depan juga akan mengalami lonjakan," ujarnya.

Saat ini, kata dia, penumpang yang datang dan pergi sudah mencapai 6600 orang. Kenaikan jumlah penumpang ini cukup signifikan dibanding dengan hari-hari biasa yang hanya sekitar 5.000 orang 

Suwarso menambahkan lonjakan penumpang ini dimulai 10 hari lalu. Ini karena adanya momen MTQ Nasional. Sehingga banyak yang datang ke Kota Batam. 

"  Prediksi saya dalam beberapa hari ke depan juga banyak yang pergi keluar Batam, disebabkan telah usainya pargelaran pelaksanaan MTQ. Sehingga peserta MTQ mulai pulang ke tempat asalnya masing-masing," ujarnya.

Saat ditanya apakah ada penambahan schdule penerbangan untuk menindaklanjuti lonjakan penumpang ini, Suwarso mengatakan kalau dalam beberapa waktu kedepan mungkin ada penambahan untuk mengantispasi lonjakan penumpang.  "  Iya, mungkin ada penambahan schedule penerbangan," ungkapnya.

Suwarso menuturkan dalam menanggapi lonjakan ini pihak Bandara Internasional Hang Nadim akan mengetatkan penjagaan dan menambah beberapa personel di beberapa titik pengamanan. Pihak bandara mengantisipasi ini, supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan selama lonjakan penumpang.

" Akan ada personel yang diperbantukan di beberapa titik SPC. Tempat-tempat yang kita pilih itu, yang kemungkinan bakal ada lonjakan penupang yang cukup besar. Sehingga tidak mungkin dihandle dengan beberapa petugas yang ada. Jadi, perlu ada petugas tambahan yang diperbantukan di sana," tutup Suwarso. (HK/Cw81)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Penumpang Membeludak di Hang Nadim Batam