informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Penutupan MTQ Batam Bakal Disaksikan Langsung Warga Batam

BATAM HARI INI - Keluhan masyarakat Batam yang kecewa karena tidak bisa menyaksikan secara langsung acara pembukaan MTQ Nasional XXV sebelumnya mendapat tanggapan positif dari panitia. Pada acara penutupan nanti, masyarakat bisa menonton langsung seremonial penutupan perhelatan dua tahunan ini.

Asisten III Administrasi Umum Pemko Batam, M Sahir, menjelaskan, pada pembukaan MTQ Nasional XXV Jumat lalu, jumlah tamu yang dapat masuk di dalam area Dataran Engku Putri dibatasi oleh Paspamres. Namun pada malam penutupan nanti, masyarakat diperkenankan masuk.

"Hal ini merupakan hasil keputusan rapat panitia persiapan penutupan," kata Sahir, Selasa (10/6/2014).

Untuk penambahan kuota, sudah dikomunikasikan dengan panitia Provinsi dan tim pengamanan Istana Wakil Presiden. Sedangkan pemberitahuan pelaksanaan akan dilakukan melalui kecamatan-kecamatan.

"Pada malam penutupan, ada sekitar 2.000 kursi yang tidak akan diisi. Sebab, pada hari itu, sejumlah kafilah sudah ada yang pulang. Dengan kondisi itulah kita ambil keputusan untuk menambah kuota masyarakat yang bisa masuk ke lokasi acara yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Boediono," terangnya.

Selain itu, Sahir juga meminta maaf pada masyarakat yang tidak dapat menyaksikan langsung saat proses pembukaan MTQ pekan lalu karena protap dari Paspampres. Agar masyarakat dapat menyaksikan acara penutupan, pihaknya akan menambah 2 screen raksasa.

Editor: Dodo



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Penutupan MTQ Batam Bakal Disaksikan Langsung Warga Batam