informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Sambut Kafilah dengan Adat melayu

Sambut Kafilah dengan Adat melayu
BATAM HARI INI - Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyambut para kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV tingkat Nasional di Batam dengan budaya Melayu.

Menurut Dahlan, salah satunya bisa dilakukan dengan mengenakan pakaian Melayu.

"Dan mulai besok (hari ini, red) seluruh pegawai Pemko dan instansi lainnya sudah memakai pakaian Melayu. Dan saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa mengenakan pakaian Melayu selama MTQ berlangsung sebagai ciri khas budaya kita. Demikian juga dengan teman-teman wartawan diharapkan juga memakai busana Melayu," ucap Dahlan usai memimpin rapat SKPD terkait pelaksanaan MTQ Nasional di lantai 5 Kantor Pemko Batam, Senin (2/6).

Dalam kesempatan itu, Dahlan juga menjelaskan tentang penyambutan kedatangan kafilah. Menurutnya, saat kafilah tiba di Batam, pihak pendamping langsung membawa rombongan kafilah ke Asrama Haji Batam dan kemudian langsung dilanjutkan menanam pohon masing-masing daerahnya di halaman Astaka MTQ.

"Nanti setibanya para kafilah di Batam, mereka akan langsung diarahkan ke Asrama Haji untuk acara penerimaan kontingen secara resmi oleh Pemerintah Kota Batam. Selanjutnya, mereka langsung kita bawa menanam pohon dari daerah mereka masing-masing. Saat di bandara nanti juga kita sambut mereka secara adat Melayu, seperti kompang, tarian dan beras kunyit," ucapnya lagi.

Dikatakan Dahlan, penyelenggaraan MTQ Nasional di Batam diharapkan sukses dan lancar seperti yang diinginkan bersama.

"Sebagai tuan rumah kita harus menyukseskan acara ini. Sebab, sebuah penghargaan besar bagi kita karena telah ditunjuk menjadi penyelenggara iven dua tahunan berskala nasional ini. Saya berharap seluruh elemen masyarakat bisa memberikan sumbangsihnya demi kesuksesan acara ini," pungkasnya. (cw90)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Sambut Kafilah dengan Adat melayu