informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Batam Jalin Kerja Sama Lintas Perkotaan dengan Surabaya

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batamtoday.com
Walikota Batam
BATAM HARI INI - Guna meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Pemerintah Kota (Pemko) Surabaya kembali melanjutkan kerja sama pembangunan antar daerah yang telah berakhir masa berlakunya.

Hal tersebut tertuang dalam nota kesepakatan yang ditandatangani Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di Kantor Walikota Surabaya bersempena dengan memperingati Hari Jadi Kota Surabaya ke-731, Sabtu (31/5/2014).

Kerja sama tentang jaringan lintas perkotaan tersebut meliputi 7 (tujuh) objek dan ruang lingkup, yakni bidang Teknologi Informasi, Manajemen Perkotaan, Penanganan Trafficking Perempuan dan Anak, Promosi Perdagangan, Industri dan Investasi, Kebudayaan dan Pariwisata, Pengelolaan Potensi Pangan Masyarakat serta bidang-bidang lain sesuai dengan kebutuhan yang dipandang relevan oleh kedua daerah.

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengatakan, kerja sama tersebut merupakan sinergitas antara Pemko Batam dan Pemko Surabaya dalam rangka menciptakan keterpaduan pembangunan antar kawasan perkotaan.

"Serta mewujudkan efisiensi dan efektifitas dalam penyediaan pelayanan kepada masyarakat serta pelestarian ekosistem," kata Dahlan.

Selain Batam, beberapa provinsi, kabupaten dan kota lain juga melakukan kerja sama lintas perkotaan dengan Pemko Surabaya, yakni Pemprov Jawa Tengah, Pemko Medan, Pemko Tebing Tinggi, Pemko Pekanbaru, Pemko Depok, Pemkab Bantul, Pemko Kediri, Pemko Banjarmasin, Pemko Balikpapan, Pemkab Kotawaringin Timur, Pemko Palu, Pemko Makassar dan Pemkab Jayapura.

Editor: Redaksi



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Batam Jalin Kerja Sama Lintas Perkotaan dengan Surabaya