informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Batam-Malaka Pererat Hubungan Kerjasama

BATAM HARI INI - Pemerintah Kota Batam mempererat jalinan kerjasama dengan Pemerintah Malaka, Malaysia. Satu di antaranya dalam bidang kepariwisataan.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan akan diupayakan pembukaan jalur penerbangan antara kedua wilayah.

“Kemarin itu ada (penerbangan Malaka-Batam) tapi nggak jalan. Nanti akan diminta maskapai penerbangan untuk buka rute itu. Supaya efisien dan efektif, rencana rutenya Batam-Malaka-Jakarta,” kata Dahlan usai pertemuan dengan Gubernur Malaka di Hotel Harmoni, Sabtu (7/6).

Pertemuan antara Walikota Batam dan Gubernur Malaka ini dalam rangkaian kunjungan organisasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang hadir di pembukaan MTQ Nasional XXV, malam sebelumnya.

Menurut Dahlan, Kota Malaka yang non-kesultanan ini merupakan kota yang memiliki jumlah wisatawan tertinggi kedua di Malaysia, setelah Kuala Lumpur. Dengan adanya jalur penerbangan ini diharapkan bisa membawa wisatawan mancanegara dari Malaka untuk berkunjung juga ke Batam.

“Akan saya coba komunikasikan dengan airlines kita yang ada,” kata Dahlan.

Pada pertemuan tersebut, juga dibahas tentang hubungan kerjasama Batam dengan DMDI. Presiden DMDI, YB Senator Datok Seri Haji Mohammad Ali Mohammad Rustam berkunjung ke Batam sekaligus dalam rangka meninjau Quran Center yang pernah mendapatkan bantuan dari DMDI. Selain itu juga ada rencana untuk memberi bantuan berupa pembangunan pusat pendidikan agama atau pesantren di kawasan Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Batam.

“Batam sebagai kota industri, jasa, dan perdagangan tetap membutuhkan soal keagamaan dan sosial budaya. Mereka (DMDI) mau meninjau ke Quran Centre juga untuk lihat bantuan yang pernah mereka kasih dulu,” ujarnya. Media Center Batam



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Batam-Malaka Pererat Hubungan Kerjasama