informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

DKP Bentuk Satgas Tangani Sampah MTQ Nasional XXV

DKP Bentuk Satgas Tangani Sampah MTQ Nasional XXV
BATAM HARI INI - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk membersihkan seluruh sampah di area pelaksanaan MTQ Nasional XXV.
Kepala Dinas DKP Kota Batam, Suleman Nababan mengatakan, satgas khusus yang sudah dibuat itu berjumlah 100 personil dari tenaga kebersihan DKP Batam. " Tim khusus kebersihan yang kami turunkan ini sifatnya khusus mem-back up untuk menjaga kebersihan di lokasi MTQ saja. Yang bertugas, dari awal sampai akhir digelarnya MTQ Nasional di Batam. Agar area tetap bersih dari awal hingga akhir," ujar Suleman, Jumat (30/5).

Suleman mengaku untuk saat ini DKP juga sudah menempatkan tim kebersihan untuk membersihkan sampah di area Engku Putri, sebelum pelaksanaan MTQ dimulai. Tujuannya, agar area yang nantinya akan digunakan tetap bersih, nyaman dan indah.

Namun, jumlahnya tim khusus yang sudah mulai bertugas ini, tentunya tidak sebanyak tim khusus kebersihan sampah yang akan ditempatkan saat pelaksanaan MTQ Nasional nanti.

"Tim khusus kebersihan sampah untuk acara MTQ XXV nanti, akan bekerja dengan sistem tiga shift, yakni shift pagi, sore dan malam. Bahkan, kita tidak hanya menerjunkan tim khusus kebersihan saja, dari DKP rencananya juga akan menempatkan tiga toilet berjalan di lokasi digelarnya MTQ XXV Nasional Batam," paparnya.

Toilet berjalan, ujar Sulaiman, nantinya akan bergerak seperti toilet dalam kereta atau seperti dalam peti kemas. DKP juga akan menempatkan tiga kontainer untuk menampung sampah di area sekitar MTQ Nasional. "Sementara untuk menyediakan toilet VVIP akan diback up langsung oleh Pemerintah Provinsi Kepri, sementara BLH Provinsi Kepri akan menyiapkan sebanyak 150 unit tong sampah yang akan digunakan di area pelaksanaan MTQ Nasional Batam," pungkasnya. (ays)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

DKP Bentuk Satgas Tangani Sampah MTQ Nasional XXV