informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Inilah Ketua Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam
Said Agil Husin Al Munawar
BATAM HARI INI - Mantan Menteri Agama (Menag), Said Agil Husin Al Munawar ditunjuk sebagai Ketua Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV di Batam, 6-14 Juni nanti. Selain itu, Said Agil juga pelatih kafilah Kepri untuk MTQ Nasional. ”Beliau nanti akan memimpin sekitar 120-an orang dewan hakim seluruh Indonesia,” ujar Kabag Humas Pemko Batam, Ardi Winata, kemarin.

Said Agil, kata dia, ditunjuk lantaran kapasitas dan pengalamannya dianggap mumpuni dan bisa memimpin ratusan dewan hakim tersebut. Pria yang menjabat Menag era Presiden Megawati Soekarnoputri itu, menjadi Ketua Dewan Hakim saat gelaran MTQ Nasional XXIV di Ambon tahun 2012.

Said Agil lulusan Fakultas Syariah di Universitas Umm Al-Qura Makkah itu, rencananya akan dilantik bersama dengan dewan hakim lainnya pada Jumat (6/6) pagi di Hotel Harmoni One Batam Centre. Pelantikan dewan hakim ini, sebelum pembukaan MTQ Nasional secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada malam harinya. ”Kalau nanti siapa yang melantik kita belum tahu, mengingat posisi Menag sekarang ini, tapi kita tunggu saja keputusan dari pusat,” katanya.

Penunjukan siapa yang menjadi pengawas, ketua, dan anggota dewan hakim berdasar surat keputusan (SK) Menang yang nantinya dibacakan saat pelantikan.

Sedangkan saat pembukaan nanti, Ardi menyambung, yang akan tampil untuk melantunkan kalam ilahi adalah juara I tilawah dewasa MTQ Nasional XXIV Ambon, yaitu R Harmoko asal DKI Jakarta. ”Kalau sari tilawahnya saya belum tahu,” pungkasnya.

Pada MTQ Nasional XXIV di Ambon tahun 2012, kafilah DKI Jakarta merebut juara umum setelah 20 qari-qariahnya tampil di babak final dengan meraih nilai tertinggi. Disusul Provinsi Banten sebagai peringkat kedua dan Provinsi Kepri di urutan ketiga. (rna)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Inilah Ketua Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV