informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Jual Produk di Stand Pameran MTQ Nasional - Batam, Harus Berlabel Halal

Semua Stand Pameran Diimbau Pakai Sertifikat Halal
BATAM HARI INI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri, mengimbau kepada semua stand dan konter yang akan berdagang di Arena MTQ Nasional XXV, diharapkan mendaftar diri ke Masjid Agung Batam, untuk mendapatkan sertifikat halal.

”Kami mengharapkan seluruh calon pemilik atau penyewa stand di arena MTQ Nasional, hendaknya memilik sertifikat halal. Meskipun itu ada yang non muslim,” ujar Ketua MUI Kepri, Tengku Azhari Abas kepada Batam Pos, Kamis (29/5) lalu.

Pemilik Yayasan Batamiah tersebut menjelaskan, sertifikat halal yang akan diberikan tersebut, tujuannya supaya para pedagang yang akan berjualan hanya menyediakan makanan dan minuman sehat. Terkait masalah kesehatan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kepri.

Lebih lanjut jelasnya, sertifikat halal tersebut sama seperti sertifikat yang dikeluarkan di rumah-rumah makan yang ada di Batam dan Kepri umumnya. Pihaknya menyayangkan, masih banyak rumah makan yang tidak memperpanjang izin sertifikat halal. Bahkan, pihaknya sudah banyak mencabut izin tersebut.

”Kalau sudah ada sertifikat halal, tempat tersebut sudah dijamin halal dan sehat. Apalagi di arena MTQ Nasional, tentu semuanya harus halal dan sehat,” tutup Azhari. (jpg)
Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Jual Produk di Stand Pameran MTQ Nasional - Batam, Harus Berlabel Halal