informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Inilah Tari Pembukaan MTQ XXV Tk Nasional-Batam

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batampos.co.id/baca/batam
Tari Kolosal Pembukaan MTQ XXV pun Siap
BATAM HARI INI - Persiapan tim tari massal yang akan menampilkan pertunjukan akbar saat pembukaan MTQ Nasional XXV pada Jumat (6/6) mendatang, sudah bagus dan kesiapannya sudah mendekati 100 persen.

”Alhamdulillah sudah rapi, garapannya sudah hampir sempurna, perpaduan dengan musik juga sudah bagus,” ujar Wakil Koordinator Tari Massal, Jefrizal kepada Batam Pos di sela-sela latihan, kemarin.

Lantaran perpaduan gerak tari dengan musik sudah seirama, kata dia, maka fokus latihan lebih ditujukan untuk melancarkan setiap gerak yang akan ditampilkan oleh para penari.

Tari massal yang mengusung judul ”Bahtera Zuriat Mustika” itu, akan menjadi hiburan saat pembukaan MTQ Nasional XXV yang rencananya juga akan dihadiri Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Tarian massal ini melibatkan 550 orang penari yang berasal dari pelajar tingkat SMP hingga siswa SMA di Kota Batam. Latihan sudah mulai dilakukan sejak akhir tahun lalu, dan kini intensitasnya ditambah mengingat pembukaan MTQ hanya tinggal menghitung hari.

”Latihan akan terus dilakukan sampai tanggal 4 Juni, karena setelah itu atau tanggal 5 kita harus off (berhenti latihan, red) karena area (Astaka dan Pelataran Engku Putri, red) sudah harus disterilkan,” paparnya.

Dia juga mengaku optimistis para penari mampu menampilkan performa terbaik saat acara pembukaan berlangsung Jumat malam nanti. (rna)




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Inilah Tari Pembukaan MTQ XXV Tk Nasional-Batam