informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Memperkenalkan Produk Syariah di MTQ Tk. Nasional - Batam

Produk Syariah di MTQ Tk. Nasional Batam
BATAM HARI INI - Dalam rangka memeriahkan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional di Kota Batam, Bank Indonesia, OJK, dan Masyarakat Ekonomi Syariah Batam menghadirkan stand-stand untuk memperkenalkan produk syariah. Pameran tersebut terselenggara dari 6-10 Juni 2014 mendatang.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Gusti Raizal Eka Putra kepada wartawan di kantornya, Senin (2/6), menyebutkan, dalam pameran tersebut, tim syariah mengambil lokasi khusus 'Kepri Syariah Expo'. 

"Semua industri perbankan syariah akan ambil bagian, termasuk bank-bank syariah di Batam, asuransi syariah, BMT Iskandar Muda, BPR Syariah, pasar modal syaraih, pembiayaan syariah dan hotel syariah," ujarnya.

Tujuan keikutsertaan industri perbankan syariah dalam momentum MTQ di Batam sebagai bentuk sosialisasi perbankan syariah kepada masyarakat Kepri yang merupakan bandar dunia madani, sekaligus institut keuangan ekonomi syariah yang akan berkembang.

"Momen kali ini sangat pas, ditambah keuangan syariah saat ini sudah sangat berkembang, tidak hanya di Indonesia saja, di negara -negara besar yang penduduknya bukan mayoritas muslim pun sudah melakukannya. Untuk itu sangat berharap dalam acara ini kami bisa memberikan sosialisai dan edukasi tentang perbankan syariah," ujarnya.

Selain mensukseskan acara MTQ dan memperkenalkan perbankan syariah, industri perbankan syariah juga akan mengadakan berbagai aneka lomba seperti lomba fasion show anak setiap hari, talk show tentang produk halal, hingga mendatangkan display uang kuno dari Jakarta.

Dengan dukungan masyarakat di Kepri, semua konsep acara yang disusun diharapkan berjalan maksimal dan bermanfaat, seperti festival hijab anak-anak, islamic style, produk-produk syariah, lomba dai cilik hingga pemilihan putri hijab anak.

"Masyarakat ekonomi syariah, khususnya di Kepri secara indikator sudah melebihi, dengan masyarakat mayoritas muslim, masih ada kemungkinan akan terus meningkat. Dengan harapan dalam acara ini masyarakat lebih faham dan mengerti dengan perekonomian syarih. Apalagi dengan adanya lembaga masyarakat syariah, masyarakan bisa memilih antara bank syariah dan bank konfensional," ujar Yulfis Wandri selaku Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah. (Haluan Kepri / cw88)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Memperkenalkan Produk Syariah di MTQ Tk. Nasional - Batam