informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pawai Taáruf MTQ Dibuka Plt. Menteri Agama Agung Laksono

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batamtoday.com
Muramis, Penanggung jawab Pawai Taaruf MTQ Nasional XXV Batam-Kepri.
BATAM HARI INI - Pawai taaruf dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV yang berlangsung di Batam, akan dilepas oleh Plt Menteri Agama Agung Laksono, Kamis (5/6/2014) pukul 13.00 WIB.

Penanggung jawab Pawai Taaruf MTQ Nasional XXV Batam-Kepri, Muramis, mengatakan, untuk pawai taaruf mengambil garis mulai start di depan Hotel Pasific, Jodoh, Batu Ampar, yang dilepas langsung oleh Plt Menteri Agama Agung Laksono, dan finish depan Hotel Nagoya Plaza, yang diterima oleh Wali Kota Batam Ahmad Dahlan.

Adapun rute yang dilalui pawai taaruf, dari hotel Pacific peserta pawai dan kendaraan hias akan berbelok ke kanan melintasi Jalan Raja Ali Haji, kemudian berbelok ke kanan lagi melewati Masjid Baitussyakur. Peserta kemudian bergerak menuju ke Jalan Imam Bonjol dan berakhir di depan Hotel Nagoya Plaza.

Untuk garis finish di depan Hotel Nagoya Plaza hanya untuk peserta pejalan kaki. Sedangkan peserta pawai mobil hias atau roda empat, akan terus melanjutkan rute menuju simpang lampu merah, seberang Aparteman Harmoni. Dari lampu merah pos polisi 904 peserta belok ke kanan dan terus menuju rute finish yang berada di depan Vihara Windsor.

Dijelaskan Kadis Perhubungan Kepri itu, rangkaian Pawai Taaruf MTQ XXV, diawali rombongan Marching Band Gita Abdi IPDN, kemudian diikuti pembawa piala dan disusul barisan pembawa Bendera Merah Putih 25 orang. Lalu diikuti pembawa bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) 25 orang, kemudian rombongan lintas umat beragama dengan busana pakaian kebesaran agamanya masing-masing sebanyak 50 orang.

Ditambahkan, di sepanjang jalan rute yang dilalui pawai taaruf, sekitar 1,9 kilometer, berbaris 1.000 orang ibu-ibu majelis taklim sambil memukul kompang. "Tentunya sudah jadi tradisi dalam kegiatan MTQ ada pawai taruf, yang juga bertujuan untuk memperkenalkan kafilah tiap-tiap daerah sesaui dengan adat istiadat yang tentunya bernuasa islami," tutup Muramis.

Editor: Redaksi




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pawai Taáruf MTQ Dibuka Plt. Menteri Agama Agung Laksono