informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Penutupan MTQ Nasional Batam, Warga Batam Boleh Masuk?

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://www.haluankepri.com/news/batam.html
Astaka MTQ Batam begitu megah
BATAM HARI INI - Berdasarkan hasil rapat yang membahas penutupan MTQ XXV tingkat Nasional, diperoleh keputusan bahwa kuota masyarakat yang bisa masuk kawasan Engku Putri akan ditambah. 
Demikian dikatakan Asisten III Administrasi Umum Pemko Batam, M Sahir saat dijumpai Haluan Kepri, Senin (9/6).

Sahir menjelaskan, pada pembukaan MTQ XXV Nasional Jumat (6/6) pekan lalu, jumlah tamu yang dapat masuk di dalam area Dataran Engku Putri dibatasi oleh Paspamres. Namun, ucap Sahir, pada malam penutupan nanti, masyarakat diperkenankan masuk untuk menyaksikan proses berakhirnya iven nasional tersebut.

"Tadi kita sudah rapat persiapan penutupan. Kuota masyarakat umum kita tambah melalui Kecamatan. Hal ini sudah juga kita komunikasikan dengan panitia provinsi dan pengamanan istana," jelasnya.

Dikatakannya, penambahan kuota tersebut tidak mempengaruhi jumlah mereka yang berada di dalam Dataran Engku Putri yakni 6000 orang. 

"Pada malam penutupan, ada sekitar 2000 kursi yang tidak akan diisi. Sebab, pada hari itu, sejumlah kafilah sudah ada yang pulang. Dengan kondisi itulah kita ambil keputusan untuk menambah kuota masyarakat yang bisa masuk ke lokasi acara yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Boediono," ungkap Sahir.

Dalam kesempatan itu, Sahir juga meminta maaf pada masyarakat yang tidak dapat menyaksikan langsung saat proses pembukaan MTQ pekan lalu. 

"Kita sampaikan permohonan maaf karena itu protap Paspamres. Hal ini tidak hanya di Batam saja, setiap acara yang dihadiri Pak Presiden, protapnya sama. Di  Ambon dan Serang, kemarin juga seperti itu," paparnya.

Dilanjutkan Sahir, pihaknya akan menambah screen di beberapa titik. Hanya saja dirinya belum mengetahui akan diletakan dimana screen raksasa tersebut. 

"Kita akan tambah screen di beberapa titik. Kalau nggak salah, ada dua titik," tutupnya. (cw90)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Penutupan MTQ Nasional Batam, Warga Batam Boleh Masuk?