informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Puluhan Kios Di Sengkuang Batam Ludes Terbakar

21 Kios di Sengkuang Terbakar
BATAM HARI INI - Sebanyak 21 kios yang menjual barang bekas di Kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Selasa (3/6) dinihari ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, sementara kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Arus pendek atau konsleting listrik diduga sebagai penyebab terjadinya kebakaran. Keterangan warga, kios milik Anggi merupakan yang pertama sekali terbakar. Selanjutnya, api menjalar dan membakar puluhan ruko lainnya. 

Warga lainnya menuturkan, angin yang bertiup kencang pada pagi menjelang Shalat Subuh itu, membuat api mudah menjalar ke kios-kios di sebelah kiri dan kanan kios milik Anggi. Kebanyakan, semua kios yang terbakar tersebut menjual barang elektronik asal Singapura, Malaysia dan negara lainnya.     

"Api baru padam setelah 30 menit petugas pemadam kebakaran tiba dan menyemprotkan air. Angin lumayan kencang, jadi cepat menjalar ke kios yang lain," kata Irpan, warga Tanjungsengkuang.  
kebakaran di tj sengkuang
Ed, pedagang barang bekas asal Bangkinang, Pekanbaru tidak menyangka kiosnya ikut ludes terbakar. Ed yang tinggal di kawasan Bengkong, mendapat kabar kiosnya terbakar setelah ditelpon pegawainya.  

"Saat saya tiba kios sudah habis terbakar. Mau bagaimana lagi, sudah terjadi. Kerugian sekitar ratusan juta," kata Ed kepada wartawan dijumpai sedang mengumpulkan sisa-sisa barang miliknya di lokasi kebakaran. 

Suwait (41), pedagang elektronik dan furniture juga mengaku tidak percaya bahwa kiosnya pun ikut terbakar. Tragisnya, selain barang, uang sebanyak Rp60 juta yang disimpan di dalam kios juga hangus terbakar. 

21 Kios di Sengkuang Terbakar
"Uang itu rencananya buat bayar DP (uang muka) mobil. Ya musibah, yang terpenting kami selamat, kalau uangkan bisa dicari lagi," ujarnya.

Pantauan Haluan Kepri, sejumlah orang yang merupakan pemilik dan penjaga kios tampak mencari barang-barang yang masih bisa digunakan. Puluhan ibu-ibu dan anak-anak pemilik kios hanya bisa duduk termenung, sedangkan warga berdatangan sekedar ingin menyaksikan sisa puing-puing kebakaran.

Kapolsek Batuampar Kompol Zainal Arifin kepada wartawan belum bisa memastikan penyebab terbakarnya puluhan kios tersebut.  

"Kita sedang lakukan penyidikan dan pengembangan terjadinya kebakaran ini," ucapnya, singkat. (cw81)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Puluhan Kios Di Sengkuang Batam Ludes Terbakar