informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Si Jago Merah Kembali Beraksi di Batam

Dapatkan info ter Update seputar P. Batam di : http://batamtoday.com
Puing-puing belasan rumah di Bengkong Garama yang ludes dilalap api.
BATAM HARI INI - Hanya berselang dua hari setelah kebakaran yang menghangsukan 20 kios di Tanjung Sengkuang, kali ini belasan rumah di pinggir jalan arah Batuampar, RT 03 RW 06 Bengkong Garama Kelurahan Bengkong Laut ludes dilalap si jago merah, Kamis (5/6/2014). Kejadian diketahui sejak pukul 04.30 WIB dan baru bisa dipadamkan dua setengah jam setelah itu.

Menurut keterangan salah satu warga, Syahril, ia melihat api keluar dari bagian atap showroom motor yang berada paling ujung milik Agus, dekat dengan musalla dan merambat ke rumah warga dan bangunan lainnya.

"Pas saya bangun, api sudah besar dari arah showroom. Karena angin kencang, api cepat merembet bangunan lainnya," kata Syahril yang ditemui setelah api padam, Kamis pagi.

Begitu juga yang di katakan Abdullah, pemilik bengkel AC dan knalpot yang juga habis dimakan si jago merah. Ia mengatakan, saat kejadian untungnya ada warga yang membangunkan dan mengatakan kebakaran.

"Saya langsung keluar dan melihat api sudah menjalar ke beberapa bangunan. Saya juga berusaha menyelamatkan barang-barang saya," kata Abdullah yang hanya bisa menyelamatkan satu TV dan pakaiannya.

Sementara isi bengkelnya yang lain tidak bisa diselamatkan. "Bangunan dekat ke jalan ini ada bengkel, rumah makan dan warung lainnya. Bagian belakangnya ada rumah warga dan tempat kos-kosan. Isi bengkel saya tidak ada yang bisa diselamatkan," kata Abdullah.

Api bisa dipadamkan setelah enam mobil pemadam kebakaran datang dan berusaha memadamkan api. Barulah sekitar pukul 07.00 WIB api bisa dipadamkan dan tidak merambat ke rumah lainnya.

Kapolsek Bengkong, Ajun Komisaris Hadi Sucipto yang berada di lokasi mengatakan, yang terbakar diperkirakan 16 bangunan yang terdiri dari showroom motor, bengkel, rumah makan, rumah warga serta kos-kosan. Dugaan awal, penyebab api dikarenakan hubungan arus pendek. Selain itu, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dalam kejadian ini.

"Informasi awal yang kita dapat, warga melihat api dari atap sorum, diduga terjadi hubungan arus pendek. Api berasal dari showroom motor seken itu," kata Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakan Hadi, kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp100 juta lebih, karena dilihat banyak sepeda motor yang terbakar serta juga ada uang warga yang ikut hangus berkisar Rp35 juta.

"Dalam showroom itu terdapat sekitar tujuh atau delapan motor seken dan semuanya terbakar. Ditambah lagi dengan kerugian-kerugian warga lainnya. Diperkirakan total kerugian seratus jutaan lebih," kata Hadi lagi.

Pantauan di lokasi, semua bangunan yang terbakar sudah rata dengan tanah, hanya tinggal puing-puing bangunan. Selain itu, lokasi juga sudah diberi garis polisi. 

Editor: Dodo



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Si Jago Merah Kembali Beraksi di Batam