informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

BP Batam Dukung Penuh Pelaksanaan MTQ Nasional XXV

BATAM HARI INI - Badan Pengusahaan (BP) Batam telah melakukan berbagai persiapan guna mendukung pelaksanaan event akbar MTQ Nasional XXV di Batam, Kepulauan Riau. Salah satunya, menyiapkan ruangan untuk perlombaan MTQ yang akan berlangsung di 11 lokasi berbeda dengan masing-masing cabang yang berbeda pula.

Dikatakan Dwi Djoko Wiwoho, Direktur PTSP BP Batam, pihaknya telah menyiapkan sejumlah ruangan untuk digunakan dalam perlombaan MTQ yang akan berlangsung di 11 lokasi berbeda dengan masing-masing cabangnya juga menempati lokasi yang berbeda pula.

"Dalam hal ini BP Batam memfasilitasi tempat untuk perlombaan cacat netra yang akan berlangsung di aula Arafah 1 Asrama Haji Batam dan aula Balairungsari BP Batam lantai III untuk kategori perlombaan hafalan Qur’an (Tahfidz) 10 juz dan 20 juz," ujar Djoko, Kamis (5/6/2014).

Selain itu, sebanyak 4 aula di Asrama Haji Batam digunakan untuk berbagai ajang lomba MTQ. Sebagaimana diketahui Asrama Haji dikelola oleh Badan Pengelola Asrama Haji (BPAH) BP Batam.

"Selain itu, Gedung Marketing Centre BP Batam juga dijadikan sebagai Media Centre untuk penyelenggaraan MTQ Nasional XXV. BP Batam menyediakan sejumlah fasilitas yang dibutuhkan oleh wartawan yang bertujuan agar mereka bisa mengirimkan berita secara cepat ke masing-masing redaksi. Ruang presentasi di gedung Marketing Centre BP Batam juga digunakan sebagai ruang Press Conference," terangnya.

Demi mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemadaman listrik, di Asrama Haji juga telah disiapkan pembangkit listrik cadangan. BP Batam juga berkoordinasi dengan PT Adhya Tirta Batam untuk menyiapkan kebutuhan air pada tiap area penyelenggaraan MTQ di Lapangan Engku Putri Batam Centre.

"Bahkan sesuai permintaan, sejumlah lahan yang belum dibangun pemiliknya yang terdapat di sekitar Engku Puteri Batam Centre, dipinjam untuk dijadikan lokasi parkir saat penyelenggaraan MTQ Nasional 2014, karena pada saat kegiatan berlangsung kendaraan dilarang masuk arena," tuturnya.

"Untuk memperindah suasana di Batam Centre, BP Batam juga merenovasi halaman parkir dan bundaran di depan gedung BP Batam dengan merenovasi taman dan membuat kolam air mancur," tutup Djoko.

Editor: Dodo



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

BP Batam Dukung Penuh Pelaksanaan MTQ Nasional XXV