informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

2 Burunan Pencuri Motor, Akhirnya Diringkus

Curi Motor, Candra dan Jemmy Diringkus
BATAM HARI INI – Candra, 23, dan Jemmy, 20, dua pelaku pencurian sepeda motor (ranmor) dibekuk aparat kepolisian Lubukbaja, Rabu (27/6) malam. Dua pemuda itu mencuri sepeda motor Yamaha RX Spesial Z BP 4508 HC dan Yamaha RZR BP 3333 FE di wilayah Nagoya, pada 25 Juni lalu.

Kedua pelaku ranmor ini tertangkap saat mencuri Yamaha RZR BP 3333 FE di parkiran kos Kompleks Marina Bussines Center Blok D, Nagoya. Aksi mereka itu terekam kamera CCTv.

Curanmor_Dalil-Harahap”Awalnya korban pemilik motor atas nama Rudi Tan melaporkan sepeda motor RZR di depan parkiran kos-kosanya,” ujar Kapolsek Lubukbaja, Aris Rusdiyanto, Senin (30/6).

Menerima laporan itu, anggota Polsek Lubukbaja langsung bergerak olah TKP dan melihat rekaman CCTv di lokasi kejadian. Alhasil rekaman CCTv menunjukan kedua pelaku itu yang mencuri sepeda motor korban. Dua hari berselang dari pengembang polisi, kedua pelaku akhirnya ditangkap di salah satu hotel di Nagoya.

Dari tangan dua pelaku, selain sepeda motor Rudi Tan, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor RX Spesial yang juga motor curian. Kedua pelaku langsung di keler ke sel tahanan Mapolsek Lubukbaja dengan ancaman Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Kedua pelaku mengakui perbuatan mereka itu. Namun mereka mengelak kalau mencuri sepeda motor RX Spesial. ”Satu saja yang kami curi, itupun karena nggak kunci stang, makanya kami ambil,” ujar Jimmy.

Mereka mencuri sepeda motor Rudi Tan saat Candra bertandang ke kos-kosan teman mereka yang juga satu kos-kosan dengan korban. Saat pulang, Candra mendapati sepeda motor korban sedang parkir tapi tidak kunci ganda. Candra kemudian menghubungi Jimmy dan membawa kabur motor itu. ”Kami pakai kunci sepeda motor lain, karena cocok kami hidupin dan pergi,” ujar Candra.

Sepeda motor curian itu rencananya akan dijual dua pelaku. Namun belum sempat dijual mereka keburu ditangkap. (bp/eja)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

2 Burunan Pencuri Motor, Akhirnya Diringkus