informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Bengkong Laut Juara Umum MTQ Tk. Kecamatan

Peserta MTQ Kel. Bengkong Laut
BATAM HARI INI - Kelurahan Bengkong Laut keluar sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Bengkong ke-5 tahun 2014 dengan nilai 43 markah, Rabu (12/2) malam. 
Pengumuman itu disampaikan saat malam penutupan MTQ tingkat Kecamatan Bengkong yang dihadiri Walikota Batam Ahmad Dahlan, anggota DPRD Kota Batam dan tokoh masyarakat Bengkong. 

Camat Bengkong Umiyati mengaku sangat senang karena selama 4 malam berturut-turut, perlombaan MTQ tingkat kecamatan berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Hal ini, berkat kerja keras semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

" Kami bangga dengan hasil perlombaan ini, karena semua unsur terlibat, baik masyarakatnya maupun kelurahannya. Setelah ini, masih ada lagi kegiatan yang akan dilaksanakan yakni pembinaan terhadap qori-qoriah yang nantinya akan dikirimkan pada MTQ tingkat Kota Batam, "katanya.

Dari penilaian yang dilakukan dewan juri, ia melihat bahwa Bengkong Laut cukup berpotensi, Karena itu, ia mengharapkan dewan hakim dapat manfaat waktu menjelang MTQ tingkat Kota Batam untuk membina mereka supaya lebih siap dalam menghadapi pemenang-pemenang lain. 

Umi menuturkan, kepada peserta yang menang  jangan cepat berpuas diri, berlatih lebih keras, ikuti arahan dari pembinaan selama berada didalam Training Centre (TC) menghadapi MTQ tingkat Kota Batam, yang nantinya akan dilaksanakan 1 Maret 2014.

" Kepada yang belum berhasil, jadikan ini motovasi sehingga di masa yang akan datang bisa lebih baik lagi, "ungkapnya.

Walikota Batam Ahmad Dahlan saat memberikan sambutannya mengatakan, untuk menyelenggarakan MTQ tingkat Kota Batam, terlebih dahulu harus mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan. Hal tersebut, nantinya, para pemenang akan diadu kembali pada MTQ tingkat Kota Batam yang direncanakan pada bulan Maret mendatang.

" Nantinya, kalau sudah menang kembali diadu di MTQ tingkat Kota, kita akan adu juga di MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang di Tanjungbalai Karimun, "kata Dahlan.

Saat ini, Pemko Batam, sudah mempersiapkan ivent MTQ tingkat Nasional. Untuk itu, ia mengharapkan, dalam pertandingan MTQ tingkat nasional nantinya, Batam yang merupakan tempat penyelenggara, bisa mengirimkan qori dan qoriah terbaik.

" Kita sudah mempersiapkan untuk MTQ tingkat nasional, dimana Gubernur Kepri menetapkan tempatnya di Kota Batam. Akan ada banyak orang yang akan ke Batam nantinya. Saya mengajak masyarakat Batam bersama-sama mensuskseskan MTQ ini agar pelaksanaannya  bisa berjalan baik, "ujarnya.

Menurut Dahlan, pentingnya generasi penerus untuk mempelajari dan memahami serta melaksanakan isi kandungan dalam A-lquran. Hal tersebut, agar anak-anak Indonesia khususnya anak-anak Batam, bisa menjadi penerus yang berakhlak mulia.

" Bagaimana kita ciptakan kepada anak-anak kita agar gemar membaca Al-Quran dan menghafalnya, "ajak Dahlan. 

Lurah Bengkong Laut Wendi S Pratama bangga Kelurahan Bengkong Laut mendapatkan juara umum pada perlombaan MTQ ke-5 tahun 2014 tingkat Kecamatan. Kata dia, juara umum ini, merupakan yang ketiga kalinya yang diraih Kelurahan Bengkong Laut. 

" Saya bangga kelurahan kami bisa meraih juara umum ini. Ini semua berkat kerja keras warga. Karena itu, piala ini saya persembahkan buat mereka, "singkat Wendi.(Haluan Kepri / byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Bengkong Laut Juara Umum MTQ Tk. Kecamatan