informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Walikota Batam Sosialisasi MTQ Nasional 2014 Di Lingga

Walikota Batam saat bertandang ke Karimun beberapa waktu lalu
Sekaligus Ziarah ke Makam Sultan Riau Lingga

BATAM HARI INI -  Walikota Batam, Ahmad Dahlan melakukan sosialisasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXV tingkat Nasional di Lingga sekaligus berziarah ke makam Sultan Mahmud Riayatsyah III yang berada di lingkungan Masjid Jami Sultan Lingga di Daik, Lingga, Jumat (21/2). Ziarah ia lakukan usai menjadi khatib shalat Jumat di masjid tersebut.
Sedikit bercerita sejarah kerajaan Riau Lingga, dengan cermat Dahlan menceritakan bahwa Sultan Mahmud Riayatsyah III merupakan Sultan Riau lingga yang pindah ke Daik pada tahun 1787 yang beristrikan Engku Putri Hamidah.

Pada khutbahnya Dahlan mengajak umat muslim Kepulauan Riau (Kepri)  khususnya Lingga untuk berterimakasih pada para sultan serta bersyukur pada Allah SWT karena telah membawa para sultan ke tanah Melayu ini. Menurutnya sebagian sultan adalah ulama dan ulama merupakan warisan nabi.

"Tanpa beliau-beliau (sultan), belum tentu kita Islam. Berbangga, mengingat, mengenang saja tak cukup, tapi kita juga harus berbuat. Karena Allah SWT tak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubahnya," kata Dahlan.

Apa yang kita nikmati saat ini, ucap wako, pembangunan yang dilakukan pemerintah, merupakan warisan yang harus dilanjutkan untuk kesejahteraan semua. 

"Dan mudah-mudahan kita bisa mengadakan perubahan bagi keluarga dan orang-orang di sekitar kita. Perubahan bagi anak kita adalah pendidikan. Perubahan berikutnya adalah dengan meningkatkan perekonomian, dengan cara meningkatkan etos kerja."

"Batam Alhamdulillah bagus sekali. Lingga ini juga harus dibangun seperti daerah lain. Anak-anak tak cukup diberi pendidikan saja, tapi juga harus dengan pendidikan agama. Pendidikan penting, tapi tak kalah penting adalah moral dan akhlak," ujar Dahlan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Mesjid Jami Sultan Lingga Abdul Hamid , mengungkapkan rasa gembiranya atas kunjungan tersebut.

"Khotbah yang  disampaikan  Wali Kota Batam sangat tepat. Luar biasa, seorang kepala daerah juga bisa berkhotbah. Saya hanya mengenal nama beliau dan Alhamdullilah hari ini dapat bertemu orangnya," ujarnya. (r)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Walikota Batam Sosialisasi MTQ Nasional 2014 Di Lingga