informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Menanti Detik-Detik Akhir Persiapan MTQ Tk. Nasional 2014 Di Batam

Gubernur Kepri HM Sani meninjau lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke XVI di Dataran Engku Putri Batam Centre
BATAM HARI ES - Gubernur Kepri HM Sani meninjau lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke XVI di Dataran Engku Putri Batam Centre, Sabtu (15/2). Sani ingin tahu sejauhmana penyelesaiannya. 
Sani mengatakan, sampai saat ini, persiapan untuk MTQ tingkat nasional, secara fisik sudah rampung sekitar 90 persen. Nantinya, pergelaran MTQ tersebut, akan dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 15 Juni 2014 mendatang.



" Kita tinggal finising saja, mudah-mudahan nanti rampung sebelum harinya, "ujarnya.



Menurut Sani, sampai saat ini, Pemerintah Provinsi Kepri, masih menunggu keputusan penetapan tanggal untuk menentukan pelaksanaan MTQ. Sampai saat ini juga, Pemprov Kepri masih menunggu keputusan dari Menteri Agama dan Presiden Republik Indonesia.



" Untuk tanggal perlombaan, kami masih menunggu keputusan dari Menteri Agama dan Presiden, "kata Sani usai meninjau lokasi MTQ di Dataran Engku Putri Batam Centre.



Kata Sani, pelaksanaan MTQ tingkat nasional ini, tidak hanya memperlombakan untuk qori dan qoriah, tapi masih banyak perlombaan lain lagi.
" Mungkin ada sekitar 7 atau 8 kegiatan yang akan diselenggarakan waktu pelaksanaan MTQ nanti, "paparnya.



Sani menuturkan, pergelaran MTQ nasional ini, pemerintah Provinsi Kepri, akan mengundang negara dunia Islam. Seperti dari negara Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan bahkan juga negara dari Afrika Selatan. Dimana, negara-negara tersebut, akan menjadi bagian apa yang akan ditampilkan.



Sani menambahkan, dengan datangnya Presiden Republik Indonesia, pemerintah Provinsi Kepri berencana akan membuat jadwal untuk meresmikan beberapa tempat. Tetapi, tentunya tempat yang nantinya diresmikan oleh Presiden masih berhubungan dengan religius.



" Kami akan mengumpulkan beberapa inventaris yang akan diresmikan oleh Presiden, tetapi tentunya masih berkaitan dengan religius, "pungkasnya.(Haluan Kperi/byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Menanti Detik-Detik Akhir Persiapan MTQ Tk. Nasional 2014 Di Batam