informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Berharap MTQ XXV Tingkat Nasional Di Batam Sempurna

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sani akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek persiapan akhir saat hari H menjelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV tingkat Nasional 2014 yang akan dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre.
BATAM HARI INI - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sani akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek persiapan akhir saat hari H menjelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV tingkat Nasional 2014 yang akan dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre.
Sani ingin memastikan semua persiapan sudah beres tanpa ada gangguan. Hal seperti ini juga sudah dilakukan Gubernur saat persiapan kedatangan Wakil Presiden RI, Boediono pada pembukaan Tamadun Melayu I Tahun 2014 lalu di Tanjungpinang. Saat itu, gubernur langsung turun ke lokasi acara di Gedung Daerah Tanjungpinang untuk memastikan apakah soundsystem, tenda, kursi, serta meja yang disediakan sudah sesuai.

Ketika dijumpai Haluan Kepri beberapa waktu lalu, Sani mengatakan, berdasarkan pengalamannya, beberapa kali mempersiapkan pelaksanaan MTQ di Karimun, soudsystem rentan terjadi problem.

"Kadang mic yang dipakai pembawa acara (MC-red) lebih bagus dari pada mic yang dipakai pejabat utamanya. Mic yang dipakai pembawa acara suaranya bagus, bersih, dan kuat. Tapi mic yang dipakai saat kata sambutan malah suaranya pelan dan tidak bagus," katanya di Tanjungpianang.

Sani tak ingin hal seperti ini terjadi saat Presiden SBY membuka MTQ Nasional nanti. 

"Makanya saya akan cek apakah soundsystem sudah bagus atau tidak. Jangan sampai mic yang akan dipakai Pak Presiden tidak bagus. Saya akan turun langsung mengeceknya nanti," tegasnya.

Meski Sani sudah beberapa kali mempersiapkan acara besar seperti MTQ, namun ujarnya, persiapan kali ini harus benar-benar sangat bagus. Sani ingin Kepri sukses menggelar perhelatan akbar tersebut.

Diketahui, HM Sani maupun Soerya Respationo, Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua Umum Panitia MTQ Nasional XXV tingkat Nasional 2014 sudah berkali-kali melakukan rapat koordinasi persiapan acara nanti.

Ia berharap, semua elemen masyarakat ikut mensukseskan acara tersebut. Sebab, Sani ingin Kepri menggapai three success (tiga kesusksesan, red) yakni sukses sebagai penyelenggara, sukses acaranya dan sukses prestasi. Sukses prestasi yang dimaksud adalah Kepri ditargetkan bisa jadi Juara Umum MTQ XXV tingkat Nasional 2014 ini.  (Haluan kepri / sut)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Berharap MTQ XXV Tingkat Nasional Di Batam Sempurna