informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

BFC Segera Diresmikan di Batam

Kenalkan Bela Diri Campuran

BATAM HARI INI - Bela diri dengan tekhnik campuran atau Mixed Martial Arts (MMA) akan segera diresmikan di Kepri Mall Batam pada 6 Maret 2014 mendatang.

MMA adalah olahraga yang dapat membantu meningkatkan ketahanan fisik maupun sebagai karir profesional.

Hal itu dikemukakan Ketua Bandung Figthing Club (BFC)  Kota Batam Joker Surbakti yang ditemui, belum lama ini.

Joker mengatakan, BFC merupakan seni beladiri yang saat ini banyak diminati masyarakat dunia sebagai olahraga. 

" Olahraga ini sudah mendunia, sehingga sudah menjadi gaya hidup baru yang mana masyarakat dinia menerima olahraga ini sebagai hiburan yang paling ditunggu-tunggu, "kata Joker.

MMA sendiri, lanjut dia, merupakan olahraga campuran dari berbagai macam seni beladiri. Seperti ada unsur taekwando, judo, tinju, karate, gulat, jiu jit su, capoeira dan olahraga beladiri lainnya.

" Semuanya di sini kita campur menjadi seni bela diri, "paparnya.

Joker menuturkan, club MMA sendiri, pertamakalinya di Indonesia pada tahun 2003 lalu. Club ini diberi nama Bandung Fighting Club (BFC) dengan moto kekuatan untuk kebaikan dan kehormatan.

" Sasana BFC di lantai 3 Kepri Mall, nanti akan diresmikan oleh ketua umum BFC Pusat Edwin Senjaya. Tidak hanya itu, BFC juga mendapatkan dukungan dari Pak Abidin Hasibuan yang bersedia menjadi pembinan, " paparnya.

Joker menambahkan, saat ini setidaknya sudah ada sekitar 50 orang yang tergabung di BFC Kota Batam. Semua masyarakat boleh bergabung di sini, baik itu tingkat pelajar, mahasiswa maupun umum.

" Kami tidak hanya untuk bertanding saja, tetapi juga bisa menyalurkan jasa keamanan bagi pengusaha ataupun perusahaan-perusahaan di sini, "tuturnya.

Kata dia, nantinya, BFC akan menargetkan tahun 2015 bisa menyiapkan petarung lokal, dalam hal ini, tidak menutup kemungkinan sampai ke tingkat internasional.

" Nanti akan ada pelatih-pelatih yang ditunjuk seperti untuk tinju pelatihnya Hendri , judo koordinator pelatih,  Cakrawala, karateka  inkai ibu Etha Bara dan silat dari padepokan, " ucapnya.

Untuk itu, Joker berharap, kedepan MMA BFC ini bisa lebih maju. Dan diharapkan semua masyarakat Batam mau bergabung dengan BFC ini. 

" Kami bisa lebih maju dan mantab. MMA sudah gaya hidup yang masyarakat minat yang ujung-ujungnya bisa membela diri. Tidak menutup kemungkinan akan membuat Batam Fighting Club dibuka juga se Kepri, "pungkasnya. (byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

BFC Segera Diresmikan di Batam