informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

e-KTP Batam Banyak Data Warga Yang Salah

e-KTP
BATAM HARI INI - Sebagian warga Sagulung mengeluhkan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang belum kunjung selesai. Padahal, perekaman data telah dilakukan sejak bulan Agustus 2012 silam.
Selain itu juga, warga kesal karena pembuatan e-KTP selalu salah, meskipun data-data sudah lengkap ketika perekaman dilakukan di kantor camat.

" Sampai sekarang belum selesai-selesai. Padahal, saya rekaman data di kantor kecamatan beberapa bulan lalu. Sekarang sudah tahun 2014. Kenapa lama sekali, kalau pun ada e-KTP yang selesai, itu pun ada yang salah," keluh Rama, salah seorang warga Sagulung, akhir pekan lalu. 

Hal itu disampaikannya saat temu ramah bersama Lurah Sagulung Kota, Turmudi dan warga lainnya. 

Ia mengaku sudah menanyakan hal ini ke kantor kecamatan setempat. Namun pihak kecamatan hanya mengatakan bahwa memang masih banyak e-KTP yang belum selesai dan masih menunggu dari pusat.

Keluhan yang sama juga disampaikan Muhammad Jamad, warga lainnya. Ia mengaku sejak Juni 2013 telah melakukan perekaman data untuk keperluan e-KTP di kantor Kecamatan Sagulung. Namun sampai saat itu e-KTP miliknya tak kunjung selesai. 

" Sampai sekarang belum juga selesai. Kesal juga saya. Memangnya apa yang menjadi kendala sampai e-KTP tidak dicetak. Sudah bukan hitungan hari lagi lamanya, tapi sudah tahunan," kata dia saat itu.

Mereka berharap agar e-KTP miliknya cepat dicetak dan benar. "Kalau lama begini, buat apa ada program KTP elektronik? Lebih baik pakai  KTP biasa atau KTP SIAK itu tidak ribet dan cepat selesai," tutupnya.

Lurah Sagulung Kota, Turmudi membenarkan apa yang dikatakan warga tersebut. Namun kendalanya kan di pusat. Dan, kalau pun sudah ada e-KTPnya banyak yang salah, seperti nama, tempat tanggal lahir maupun agamanya. (hk/cw71)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

e-KTP Batam Banyak Data Warga Yang Salah