informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Berharap Pelaksanaan MTQ XXV Di Batam Membumi

Sukseskan Pelaksanaan MTQ XXV Tk. Nasional Tahun 2014 Batam
BATAM HARI INI  - Pelaksanaan MTQ XXV di Batam diharapkan meriah seperti harapan banyak kalangan termasuk Pemerintah Provinsi Kepri. Untuk itu, kegiatan dua tahunan tingkat nasional tersebut akan disejalankan dengan pelaksanaan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI). Bahkan tidak kurang, Wakil Gubernur Kepri, Dr.Soerya Respationo, SH MH yang juga Ketua LPTQ mengutarakan niatnya untuk membuat MTQ kali ini meriah. 
Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Kepri, Guntur Sakti mengatakan bahwa arena MTQ akan diadakan berdampingan dengan arena PPKI. Konsep yang akan dibawa pun disejalankan dengan MTQ. Untuk memeriahkannya, panitia akan menggelar pra iven MTQ Nasional. Beberapa diantaranya adalah silahturahmi antarumat beragama. 

"Tujuannya agar tercipta harmonisasi dalam keragaman umat beragama dalam acara ini," kata Guntur.

Tak hanya itu, rangkaian acara MTQ ini juga akan diadakan temu sastra religi dan penanaman pohon. "Kita ingin rangkaian kegiatan ini berjalan dengan baik."

Sementara itu, Deputi V Kemenko Kesra Dr. Haswan Yunas, SE, MM, MSI mengatakan bahwa pihaknya siap menyandingkan pelaksanaan MTQ dengan PPKI. Dari pihak Kemenko Kesra, akan menampilkan 15 sub sektor ekonomi kreatif antara lain periklanan, arsitektur, pasar seni dan barang antik, kerajinan, desain, fashion, film, permainan interaktif, musik, seni pertunjukan, penerbitan, komputer, radio dan televisi serta riset dan kuliner. Tak hanya itu, ia meminta agar gaung dari MTQ ini dapat dirasakan mulai negara ASEAN, Arab  hingga seluruh dunia. 

"Apalagi, MTQ kali ini kita menunjukkan bahwa di Indonesia hubungan antarumat beragama harmonis," katanya.

Sementara terkait persiapan yang dilakukan panitia, Pemerintah Pusat memberikan apresiasi positif yang luar biasa atas kerja yang dilakukan panitia. Bahkan Pemerintah persiapan yang dilakukan Provinsi Kepri dinilai jauh lebih baik dari beberapa pelaksanaan MTQ sebelumnya. 

"Berdasarkan pemantauan langsung, kami menilai persiapan MTQ XXV sangat siap. Makanya, saya berani bilang, andaikata MTQ ini diselenggarakan bulan depan pun, Batam siap,” kata Dirjen Binmas Kemenag Prof.Dr.Abdul Djamil saat rapat dengan panitia MTQ dan lintas kementerian di aula utama Kemenag, Jakarta belum lama ini.

Ucapan Djamil cukup berdasar. Pasalnya, pembangunan Astaka, menara dan gerbang di Dataran Engku Putri sudah hampir selesai. Termasuk pembangunan beberapa ruas jalan untuk membuka akses ke lokasi acara. Selain itu sarana pendukung seperti hotel, transportasi dan lainnya juga sudah siap untuk pelaksanaan agenda nasional itu. (hk/r)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Berharap Pelaksanaan MTQ XXV Di Batam Membumi