informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Bisakah BPJS Diurus Di Kelurahan ?

BPJS Kesehata
BATAM HARI INI  - Keberadaan Program Jaminan Kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kota Batam menjadi polemik di kalangan warga Sagulung. Selain kurangnya sosialisasi, warga juga mengeluhkan lamanya proses pengurusan BPJS Kesehatan di tempat yang sudah ditunjuk. 
Hal itu membuat banyak warga Sagulung yang tidak begitu mengetahui apa itu BPJS Kesehatan, dan bagaimana menggunakannya. 

Anto, salah seorang warga yang datang ke kantor BPJS Kesehatan di simpang Kara Batam Center mengaku, kesulitan mengurus kartu BPJS Kesehatan karena panjangnya atrean  yang harus dilalui. 

Bahkan, ia sudah beberapa kali datang ke kantor BPJS Kesehatan , untuk mengurus jaminan kasehatan yang biayanya ditanggung negara tersebut tetap antrian masih penuh sampai pada malam hari.

Lestaria, warga lainnya mengusulkan, karena memakan waktu lama, bagimana kalau pengurusannya dilakukan di kantor lurah supaya tidak begitu lama waktunya. Sebab, untuk mengurus yang namanya BPJS Kesehatan ini siaps-siap waktu terbuang, apalagi ibu rumah tangga dimana waktu sangat berharga untuk mempersiapkan kebutuhan keluarga. 

Ia mengusulkan kalau bisa pemerintah setempat memikirkan masyarakat yang belum mendapatkan kartu BPJS Kesehatan ini. Apalagi pengurusannya hanya 1 bulan lagi.

" Katanya bulan ini tak bisa lagi ngurus BPJS. Karena, itulah mungkin di kantor BPJS Kesehatan itu makanya padat sekali. Informasinya awal bulan 3 mendatang ini tak bisa lagi diurus. Jadi bingung masyarakat ini," kata ibu tiga anak itu. 

Lurah Sagulung Kota, Turmudi mengatakan, untuk permintaan yang dikeluhkan warga setempat belum bisa dipastikan apakah bisa di kelurahan atau tidak, karena pihaknya tak punya wewenang memastikan hal itu.

Semua kebijakan yang menyangkut e-KTP, pihaknya hanya melaksanakan fungsi dan tugas saja. Tapi meskipun hal itu dikeluhkan warganya, tetap kita sampaikan ke pemerintah supaya dipermudah kepengurusan BPJS tersebut. (HK/cw71).



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Bisakah BPJS Diurus Di Kelurahan ?