informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Ruas Jalan Batam Bakal Diperbaiki

Tahun 2014 ada 10 ruas jalan di Batam diperbaiki
BATAM HARI ESOK  – Komisi III DPRD Provinsi Kepri meninjau pembangunan jalan dua arah Sekupang-Batuaji, Senin (24/2). Untuk tahun ini ada sekitar 10 titik ruas jalan baru maupun pelebaran di Kota Batam. Ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kemacetan di Batam.

Ruas jalan raya yang dikerjakan tahun ini sebagian besar adalah dari anggaran Provinsi Kepri di antaranya adalah penambahan ruas jalan dua arah Sekupang-Batuaji, penambahan ruas jalan dari arah Perumahan KDA ke Perumahan Beverly, Dari arah Beverly ke Mega Mall.

Sementara pelebaran jalan di antaranya  dari Cikitsu ke SMAN 3, dari Simpang Frengki ke Simpang Gelael, Jalan Raya Dapur 12, Jalan Raya Tanjungriau. Sementara anggaran dari Pemko Batam adalah Jalan Simpang Sekolah Kallista ke arah Perumahan PLN, dan pengerjaan BP Batam adalah jalan dari simpang Kalista ke kawasan Industri Tunas. Dan dari anggaran APBN adalah Jalan Raya Punggur.

Haripinto, sekretaris komisi III yang membidangi fasilitas dan sarana umum saat melakukan peninjauan mengatakan bahwa untuk tahun ini Provinsi Kepri memang terus mengawal pembangunan jalan tersebut. Menurutnya, khusus untuk jalan Sekupang-Batuaji yang merupakan pembukaan jalan baru sudah sangat mendesak.

“Sudah terlalu banyak kecelakaan yang terjadi di ruas jalan itu. Kalau tidak dibuat dua arah, maka akan semakin banyak yang menjadi korban. Kita tidak mau seperti itu,” katanya.

Ia berharap tahun ini pembuatan jalan tersebut sudah selesai, dan tahun depan bisa dilakukan pengaspalan.

“Saya berharap jalan sepanjang tujuh kilometer tersebut sudah selesai tahun depan, ini sudah tahun ketiga dan kita dari provinsi akan menganggarkan setiap tahun ke sana,” katanya

Khusus untuk pembuatan jalan baru tersebut, Haripinto mengaku bahwa anggaran untuk tahun ini mencapai Rp 8 miliar. Selain itu, jalan raya sudah mendesak adalah pelebaran jalan di daerah Cikitsu ke SMA 3 Batam Center. Di mana saat ini jalan itu sudah sangat padat.

“Itu akan kita lebarkan. Saat ini hanya sekitar lima meter. Itu tidak cukup mengingat penambahan armada dan warga di sana. Tahun ini sekitar Rp 4 miliar sudah disetujui,” katanya.

Haripinto mengaku akan terus berjuang anggaran dari pusat bisa cepat dicairkan agar pengerjaan sejumlah jalan di Batam segera dikerjakan. “Saya ngeri mendengar terlalu banyaknya kecelakaan di Batam ini,” tambahnya.

Terkait sejumlah ruas jalan Pemko Batam dan Jalan Nasional dan Jalan BP Batam, pihaknya juga akan berupaya untuk mendorong agar Pemerintah Provinsi bisa membantu untuk melakukan pemeliharaan. Ini penting untuk menjaga keselamatan berlalu lintas. (Batampos/ian)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ruas Jalan Batam Bakal Diperbaiki