informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

MTQ XXV Tingkat Nasional Butuh 6000 Kamar untuk Peserta

Salah satu kamar hotel di Golden View Batam
BATAM HARI INI - Panitia Musabaqah Tilaqatil Qur'an (MTQ) XXV Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Batam pada Juni 2014 mendatang, saat ini terus melakukan perampungan persiapan. Seluruh bagian, baik infrastruktur dan prasarana lainnya terus digesa. Termasuk persiapan sound system, penerangan, stand bazaar, dan hotel dan kamar untuk para kontingen.
"Untuk kamar saja, kita butuh sekitar 6000 kamar. Dan ini tengah kita burukan. Jika semua bisa kita selesaikan dalam waktu dekat, kalau pun ada kekurangan menjelang hari H, kita bisa menyisip kekurangan tersebut," ujar Ketua Panitia Pelaksana MTQ XXV Tingkat Nasional, Soeryo Respationo kepada Haluan Kepri baru-baru ini. 

Soerya menjelaskan, pembangunan infrastuktur seperti Astaka, Menara, dan perluasan jalan di sekitar kawasan Dataran Engku Putri terus digesa pengerjaannya. Diperkirakan,  pembangunan sarana tersebut menelan biaya sekitar Rp90 miliar. 

"Kita bisa lihat pembangunan terus dilakukan. Semua bekerja. Bagian-bagian yang diperlukan digesa pengerjaannya. Seluruh panitia terus melakukan komunikasi dan koordinasi. Bahkan seluruh panitia telah berkumpul untuk verifikasi anggaran agar tidak terjadi 'double budget'," ucap Soerya yang juga Wakil Gubernur Kepri ini.

Menurutnya, dari kalkulasi sementara, anggaran yang digunakan mencapai Rp90 miliar guna. Sebelumnya, secara keseluruhan diperkirakan mencapai Rp183 miliar. 

"Namun setelah dicek turun karena ada double anggaran, dari masing-masing bidang kepanitiaan.

Dana tersebut,dihitung dari semua penggunaan anggaran, mulai pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan hingga berakhirnya acara nanti. Dan, dana tersebut, merupakan anggaran yang dibebankan penambahan ruas-ruas jalan, kerjasama antara Provinsi Kepri dan Pemko Batam."

" Persiapan bangunan fisik harus dikerjakan dari sekarang. Mengenai tanggal pelaksanaanya (MTQ), saat ini belum pasti. Tergantung jadwal dari presiden nantinya," ujarnya lagi. (byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

MTQ XXV Tingkat Nasional Butuh 6000 Kamar untuk Peserta