informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Kodim Batam Dapat Bantuan Kendaraan Operasional Dari Pemprov

BATAM HARI INI  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau memberikan bantuan kendaraan operasional kepada Kodim 0316 Batam.

Bantuan kendaraan operasional yang berasal dari APBD Kepri tahun 2014 ini berupa satu unit bus dan dua unit sepeda motor. Penyerahan kendaraan operasional ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo kepada Komandan Kodim (Dandim) 0316 Batam Letkol Arh Harvin Kiddingalo, Sabtu (15/2/2014) pagi di Mako Kodim Batam di Seraya.

"Bantuan mobilitas kendaraan operasional ini adalah wujud nyata dari Pemprov Kepri kepada institusi TNI - Polri," kata Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo.

Soerya menjelaskan komitmen Pemerintah Kepri untuk pemberian bantuan sarana operasi penunjang operasional dan pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri di wilayah Kepri.

"Bantuan ini dilakukan secara bertahap, sebelumnya kami sudah memberikan bantuan kepada Lantamal IV Tanjungpinang, Korem 033 Wira Pratama dan Polda Kepri," ujarnya.

Nantinya, lanjut Soerya, bantuan operasional ini dapat dimanfaatkan dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2014 serta tugas pokok lain TNI - Polri dalam menjaga keamanan negara.

Sementara itu, Dandim 0316 Batam, Letkol Arh Harvin Kiddingalo mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Kepri atas bantuan kendaraan operasional ini, sebab merupakan kendala dan keterbatasan yang terjadi saat ini.

"Bantuan kendaraan operasional sangat membantu kami dalam menjalankan tugas pokok TNI. Ke depan prajurit TNI dapat bekerja lebih optimal dalam menjalankan tugas negara dan membantu masyarakat," kata Harvin.

Menurutnya, kendaraan operasional ini nantinya bisa mengangkut personil TNI dalam menjalankan tugas dan pergerakan tugas bisa diatur, sehingga tak tergantung dengan pihak-pihak lain.

"Bantuan itu sangat membantu dalam menopang kegiatan operasional lapangan dan mempercepat personel dalam berkoordinasi, serta menjaga stabilitas kewilayahan," tutup Harvin.

Editor: Dodo



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Kodim Batam Dapat Bantuan Kendaraan Operasional Dari Pemprov