informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Ciptakan Pemilu Damai Di Batam

Perwakilan Parpol dan FKPD Kepri usai menandatangani kesepakatan
pelaksanaan Pemilu 2014 yang damain
BATAM HARI INI - Polda Kepulauan Riau menggelar Penandatanganan Kesepakatanan Pemilu Damai 2014 di Provinsi Kepri yang diikuti sebanyak 12 Partai peserta memili, KPU Provinsi Kepri Beserta Panwaslu Kepri, pada Kamis (13/2/2014) di Ruang Pluto 2, Hotel Planet Holiday, Jodoh.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Endjang Sudradjat menyampaikan, hadirnya seluruh partai peserta Pemilu 2014 dalam rangka menyatukan tekad dan semangat kebersamaan mewujudkan pesta demokrasi yang jujur, terbuka, tertib dan damai. 

"Bahwa setiap pelaksanaan pemilu menimbulkan rasa kekhawatiran dan ketakutan, khususnya di kalangan pelaku ekonomi. Bahkan investasi yang mau mausuk ditunda setelah pemilu," ujar Endjang Sudradjat. 

Endjang menambahkan, pada tataran pelaksanaan pemilu selalu berdampak pada rasa keamanan masyarakat. Hal ini, merupakan upaya dan tanggung jawab dari Polri dalam mewujudkan keamanan. 

"Ini merupakan beban moral dari Polri jika tidak mengupayakan keamanan dalam pemilu. KPU jadi penyelenggara, KPU tidak berpihak. Begitu juga, agar melaksanakan tugas dengan tanpa pandang bulu," terangnya. 

Terkait dengan fasilitas yang dimiliki TNI-Polri, tambahnya lagi, tidak boleh digunakan untuk kegiatan politik. "Kalau masing-masing berperan dengan tugas masing-masing dan tidak ada celah untuk perselisihan, maka pemilu akan berjalan dengan baik dan damai. Pelanggaran yang ditemukan, disampaikan, tetapi bukan mencari-cari kesalahan," pungkasnya. 

Sementara itu, Gubernur Kepri Muhammad Sani, menyambut baik dan menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Kepri yang telah melakukan langkah kegiatan positif dalam rangka pemilu damai. 

"Damai itu indah. Di dalam hati yang damai, semua akan mengalir. Seribu pun tandatangan, kalau hati tidak damai tidak akan berpengaruh," katanya mengistilahkan kedamaian.

Editor: Dodo/Batamtoday




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ciptakan Pemilu Damai Di Batam