informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Walikota Batam Sidak Sekolah

Walikota Batam "Ahmad Dahlan"
Siswa SMAN 1 Batam Terkaget-kaget

BATAM HARI INI-Pagi-pagi Walikota Batam Ahmad Dahlan didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Drs H Muslim Bidin blusukan ke sekolah. Sekolah pertama yang dituju adalah SMAN 1 Batam. Kedatangan Walikota ini tanpa pemberitahuan sebelumnya, sehingga membuat anak didik bersama majelis guru terkaget-kaget. Kurang lebih dua jam, Dahlan berada di SMAN 1 Batam, selain memotivasi siswa juga melihat-lihat fasilitas yang dimiliki SMAN 1 Batam. Bahkan Dahlan sendiri mengaku bangga melihat fasilitas dimiliki SMAN 1 Batam,  terutama bangunan gedung baru yang sebelumnya belum ia ketahui.
Usai memberikan motivasi, Dahlan mendapat surprise dari salah satu siswa bernama Intan Krisma Putri berupa poster lukisan Dinas PU Provinsi Kepri hasil karyanya yang akan diikutkan pada lomba tingkat nasional. Dengan bangganya Dahlan langsung membuka bukusan poster dan mengangkat ke atas sambil tepuk gemuruh para siswa. Acara diakhiri dengan foto bersama guru dan siswa. Malah pada sesi foto ini, Dahlan bagaikan seorang artis silih berganti siswa minta berfoto. Dengan sabar dan senyum Dahlan melayaninya.     
Dahlan saat memotivasi menyampaikan bahwa kedatangannya untuk menyapa para siswa dan memberikan motivasi agar lulusan dari SMAN 1 Batam bisa melanjutkan kuliah pada perguruan tinggi ternama. Dengan demikian Dahlan berharap, kedeapnnya akan banyak pemimpin-pemimpin yang bisa memajukan Batam lebih maju lagi. 

Dahlan juga mewanti-wanti kepada Majelis Guru SMAN 1 Batam, agar terus meningkatkan SDM karena dengan semakin majunya perkembangan jaman, guru dituntut lebih maju penuh kreatif dan inovatif. "Guru harus lebih inovatif dan profesional, makanya guru dituntut terus untuk mengupgrade ilmunya supaya dapat mengikuti perkembangan, serta mentrasfer ilmu sesuai tuntutan kebutuhan. Bila perlu guru semuanya harus lulus S2 hingga S3," ujar Dahlan sambil disambut dengan tepukan para guru.

Sementara Kepala Disdik Kota Batam mengaku bangga memiliki SMAN 1 Batam yang prestasinya semakin meningkat. Ia berharap Kepala Sekolah dan guru di SMAN 1 Batam terus menerus membuat inovasi dalam memberikan pendidikan kepada anak didik, serta meningkatkan keilmuan agar menjadi guru yang profesiaonal. "Agar SMAN 1 Batam tetap terdepan dalam memberikan pendidikan, harus banyak upaya kreatif dan inovatif dilakukan agar siswa termotivasi untuk selalu berprestasi," kata Muslim.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMAN 1 Batam,  Mohammad Chaidir juga mengaku bangga sekolahnya telah dikunjungi Walikota Batam dan Kepala Disdik Kota Batam. Meski kedatangannya secara tiba-tiba, namun sekolah tetap siap karena kegiatan apael dilakukan setiap hari. "Kedatangan pak Wali kesekolah kami untuk bersilaturahmi dengan guru dan siswa. Apalagi pak Dahlan itu paling dekat dengan para siswa ini jadi malah terlihat akrab mereka foto bersama setelah memberikan motivasi," kata Chaidir.

Cukup banyak persoalan yang Chaidir sampaikan kepada Walikota, mulai guru untuk tiga mata pelajaran Fisika, Biologi dan Matematika.  Begitu pula dengan sarana IT dalam menunjang PBM berbasis IT serta fasilitas internet yang masih terbatas membuat kesulitan siswa dan guru dalam menerapkan sistem pembelajaran e-leaning yang terintegrasi dengan internet. "Pak Wali juga kagum melihat gedung sekolah kita yang baru, bahkan beliau minta digesa jalan akses di depan gedung yang belum dibangun," jelas Chaidir lagi.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Walikota Batam Sidak Sekolah