informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Pemko Batam Kucurkan Anggaran Rp245 M

BATAM HARI INI -  Pemko Batam mengucurkan anggaran sebanyak Rp245 miliar untuk mengerjakan sejumlah proyek fisik di kawasan mainland dan hinterland. Adapun total pekerjaannya sebanyak 492 paket yang terdiri dari proyek fisik mainland sebanyak 459 paket dan hinterland 33 paket.
Berdasarkan data yang ada, jumlah pekerjaan pembangunan atau revitalisasi sebanyak 238 paket. Selain itu juga, untuk rehabilitasi atau peningkatan sebanyak 254 paket.

Walikota Batam Ahmad Dahlan saat dikonfirmasi setelah meresmikan proyek fisik di Teluk Lenggung, Punggur mengungkapkan, peresmian memang dilakukan pada tahun berikut, karena proyek selesai paling lambat 30 Desember.

"Karena itu kami ambil peresmiannya Februari atau Maret, "katanya.

Dikatakan dia, saat ini ia meresmikan proyek fisik di kawasan mainland, sementara peresmian untuk wilayah hinterland akan dilakukan pekan depan. Selain itu, Dahlan juga menyempatkan diri untuk mengecek sanitasi di Teluk Lenggung.

Adapun Sanitasi di kawasan tersebut, menurut dia, sangat penting, karena rumah warga di kawasan itu rata-rata tidak memiliki MCK (mandi, cuci dan kakus).

"Memang kalau di tempat seperti ini masih sulit. Coba dilihat rumah mereka, tidak semuanya punya toilet. Jadi, masih ada beberapa wilayah di Batam ini bermasalah dengan sanitasinya, "paparnya.

Menurut dia, pihaknya terus berupaya agar seluruh sanitasi di wilayah perkampungan bersih.

"Ya dong jangan hanya di rusun dan perumahan cluster saja yang bersih. Semuanya harus bersih, "pungkasnya. (HK/byu)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Pemko Batam Kucurkan Anggaran Rp245 M