informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Stand Khasanah Islam Bakal Penuhi Trotoar Batam Centre

Persiapan pembangunan MTQ Tk. Nasional di Batam
BATAM HARI INI- Kemeriahan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXV tingkat Nasional di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tidak hanya tergambar dari akan hadirnya seluruh kafilah dari seluruh Indonesia, namun tergambar dari akan banyaknya kegiatan dan pameran yang dilaksanakan selama acara yang berlangsung pada Juni 2014 mendatang. Selain ada bazaar, panitia juga akan menyiapkan tempat khusus yang nantinya akan digunakan untuk lokasi Khasanah Islam. Khasanah Islam yang mengambil tempat di trotoar di sekitar Dataran Engku Putri akan digunakan seluruh peserta untuk berjualan macam-macam aneka pernak pernik Islam dari berbagai daerah di Indonesia.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMPK-UKM) Kota Batam, Febrialin, ketika dijumpai Haluan Kepri mengatakan, trotoar dari arah lampu merah menuju kantor Badan Pengusahaan (BP)  Batam hingga Hotel Harmoni One nantinya akan digunakan sebagai lokasi Khasanah Islam. Sepanjang trotoar tersebut akan berdiri stand-stand dari berbagai daerah untuk menjual macam-macam pakaian, pernak-pernik yang bercirikan Islam.

"Khasanah Islam akan diisi oleh peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Lokasinya dari arah jalan masuk ke BP Batam lurus ke arah Harmoni One belok kiri. Rencananya peserta dari beberapa kementerian terkait juga akan mengisi stand-stand yang disiapkan panitia, " papar Febrialin di Kantor Pemko Batam,Senin (24/2).

Tidak hanya itu, lanjut Febrialin, salah satu sudut di kawasan utama Engku Putri tepatnya di area futsal dan basket nantinya akan digunakan sebagai lokasi zona  kuliner khas Kepri. 

"Kawasan itu nantinya akan bisa menjadi lokasi tempat promosi kuliner khas daerah Kepri dan Batam. Di kawasan ini panitia akan menyiapkan 20 stand."

Disamping itu, tambahnya lagi, pelataran Masjid Raya Batam nantinya juga digunakan untuk stand bazaar penjualan berbagai macam produk, seperti, kerajinan tangan serta pernak pernik lainnya.

"Lokasi bazaar penjualan kerajinan tangan dan pernak-pernik ini akan ditempatkan di lokasi pelataran halaman Masjid Raya Batam. Dan bagi PKL nanti juga akan ditempatkan di daerah khusus," pungkasnya lagi. (hk/cw90)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Stand Khasanah Islam Bakal Penuhi Trotoar Batam Centre