informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Menengok Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Batam

Sukseskan Pelaksanaan MTQ Tk. Nasional di Batam
Kecamatan Harus Serahkan Seluruh Data Peserta

BATAM HARI INI  - Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kota Batam yang akan diselenggarakan pada 1-7 Maret 2014 mendatang sudah mencapai 90 persen. Hingga kemarin, ada tiga kecamatan yang belum menyerahkan data-data pesertanya kepada panitia penyelenggara.
Ketua Panitia Pelaksana MTQ Kota Batam, HM Syahrir mengatakan, hingga kemarin persiapan penyelenggaraan sudah mencapai 90 persen. Hal ini bisa dilihat dengan telah dibangunnya Astaka yang akan dijadikan tempat acara MTQ  Kota Batam tersebut. Namun,  Asisten III Administrasi Umum Pemko Batam ini juga mengatakan, dari seluruh kecamatan yang akan ikut menjadi peserta, masih ada tiga kecamatan yang belum melengkapi persyaratan peserta.

"Setiap kecamatan akan mengirim pesertanya sebanyak 42 orang. Semuanya harus melengkapi data seperti, surat kesehatan, akte kelahiran, dan surat izin dari orang tua serta sekolah bagi peserta yang masih pelajar. Namun, berdasarkan laporan panitia pendaftaran masih ada tiga kecamatan yang belum melengkapi itu semua,"katanya.

Untuk itu, Syahrir meminta kepada tiga kecamatan tersebut untuk segera melengkapi data peserta tersebut. Jika tiga kecamatan tidak mengumpulkan data peserta, maka akan dikenakan sanksi diskualifikasi oleh panitia.

"Tiga kecamatan yang belum mengumpulkan data kami beri waktu. Jika tidak mengumpulkan juga, sanksinya didiskualifikasi," ujarnya tanpa mau memberi tahu tiga kecamatan tersebut.

Syahrir juga menambahkan, untuk MTQ tingkat Kota Batam ini, Panitia menyediakan total hadiah sebanyak Rp330 juta yang nantinya akan diperebutkan oleh peserta MTQ mulai dari juara 1 hingga harapan 1.

Disinggung soal peserta yang bisa menembus hingga tingkat nasional, Syahrir menjelaskan, berdasarkan pantauannya selama pelaksanaan MTQ di tiap-tiap kecamatan, setiap peserta memperoleh nilai hingga 96-97 poin. Menurutnya, dengan nilai yang diraih itu sudah masuk kategori tingkat nasional.

"Kita melihat ada peserta yang nilainya sampai 96-97 poin. Artinya nilai itu sudah masuk kategori tingkat nasional. Ini kan luar biasa. Harapan kita, setiap kecamatan bisa lolos hingga tingkat nasional," tutupnya. (Haluan kepri / cw90)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Menengok Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Batam