informasi berita layaknya sebuah koran yang ada di batam

Walikota Batam Sibuk Sosialisasi MTQ Tk. Nasional 2014 Batam

Walikota Batam sosilalisasi MTQ 2014
BATAM HARI INI - Langkah Walikota Batam Ahmad Dahlan mensosialisasikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional diberbagai daerah di Provinsi Kepri sangat diperlukan. Suksesnya penyelenggaraan event tersebut, tentu perlu dukungan semua pihak, terutama masyarakat Kepri.
Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Karimun Abdul Hamid Azis mengungkapkan, sosialiasi kedaerah-daerah harus dilaksanakan. Bukan tidak mustahil masih ada sebagian masyarakat Kepri yang belum tau bila pelaksanaan MTQ ada di Batam, pada awal Juni mendatang.
“Ini sangat bagus dan memberikan kita semangat yang didaerah ini untuk hadir. Langkah sosialisasi dengan turun keberbagai daerah tentu bertujuan dan berharap masyarakat datang untuk meramaikan MTQ,”kata Abdul Hamid, usai silaturrahmi dengan Walikota Batam Ahmad Dahlan, di Tanjungbalai Karimun, Jumat (14/2).
Sebelum melaksanakan silaturrahmi dengan para pengurus LAM Karimun, Ahmad Dahlan juga menyampaikan hal mengenai MTQ kepada jamaah shalat Jumat di Masjid Agung Karimun. Ia meminta kepada masyarakat Karimun, untuk hadir beramai-ramai ke Batam pada MTQ mendatang.
Abdul Hamid menjelaskan, dengan turunnya orang nomor satu di Batam diberbagai daerah, ini membuktikan bila memang Batam sebagai tempat pelaksanaan MTQ sudah siap  menyemarakkan acara tersebut. Tidak terlepas dari kesiapan panitia tentunya.
Oleh karenanya, sebagai orang Karimun, langkah-langkah seperti ini harus didukung dan menyambungkan informasi ke masyarakat lainya.
“Kita di daerah harus juga menggaungkan ini. Sebab, suksesnya penyelenggaraan MTQ, tentu menyangkut nama Provinsi Kepri juga,”kata Abdul Hamid, yang pada saat silaturrahmi juga dihadiri para alumni Jokjakarta.
Sementara itu, Kepala Rumah Tangga Masjid Agung Karimun, Zulfan Batubara mengatakan, selain sosialisasi, sebagai pemimpin Ahmad Dahlan juga mampu memberikan pencerahan dalam khutbah yang diberikan. Oleh karena itu, hal ini sejalan dengan akan dilaksanakannya MTQ di Batam, 5 Juni mendatang.
“Tadi dia khutbah. Setelah itu baru sosialisasi pelaksanaan MTQ. Ini sangat efektif, karena langsung kepada masyarakat. Kemarin saya lihat di media sudah sempat ke beberapa daerah, seperti Natuna, Pinang, Bintan dan lainya. Memang harus seperti ini,”kata  Zulfan.
Sementara itu, Ahmad Dahlan mengajak semua masyarakat Kepri, untuk ke Batam guna meramaikan MTQ. Tuan rumah Provinsi Kepulauan Riau tapi dilaksanakan di Batam. Ini harus disemarakkan.
“Mari berbondong-bondong ke Batam. Kalau sepi, kita sendiri nanti yang malu sebagai orang Kepri. Apalagi Kepri di identik dengan tanah Melayu,”ujar Dahlan.(spt)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Walikota Batam Sibuk Sosialisasi MTQ Tk. Nasional 2014 Batam